nusabali

Siswa SMAN 2 Semarapura Jatuh ke Jurang Sedalam 40 Meter

  • www.nusabali.com-siswa-sman-2-semarapura-jatuh-ke-jurang-sedalam-40-meter

SEMARAPURA, NusaBali.com - Seorang siswa kelas XII SMAN 2 Semarapura, Klungkung, Charles Motif, 18, terperosok jatuh ke dalam jurang (pangkung) sedalam 40 meter di Lingkungan Besang, Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung, pada Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Meskipun terjun bebas ke jurang sedalam 40 meter, Charles, yang berasal dari Papua ini berhasil dievakuasi oleh Tim SAR, BPBD Klungkung, dan TNI/Polri, pukul 17.00 Wita, dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka ringan, yakni luka lecet pada lutut kanan dan lutut kiri, pergelangan tangan kiri lecet, pinggang kiri lecet.

Kemudian pukul 15.40 Wita, Tim Basarnas tiba di lokasi TKP dengan melibatkan sebanyak 10 personel, dilanjutkan dengan evakuasi. Hanya saja ketika berada di dasar jurang sedalam 40 meter itu siswa yang indekos di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Kaja, tersebut berontak dan tidak mau dievakuasi.

Sehingga evakuasi diputuskan dengan melibatkan guru asuh siswa tersebut, yakni Gede Wiriana. Setelah dibujuk guru asuhnya Charles langsung mau dievakuasi dengan cara diikat pada tali pengait kemudian ditarik dari atas. 

"Saya ditanya mau diajak ke mana, saya katakan ayo kita pulang, dan dia langsung mau ikut naik," kata Wiriana, kepada NusaBali. *wan

Komentar