nusabali

Kabel Listrik di Ubud Menggelayut

Jadi Lintasan Monyet Nyeberang Jalan Raya

  • www.nusabali.com-kabel-listrik-di-ubud-menggelayut

Bus wisata di jalan itu kesulitan melintas karena khawatir atap bus menyeret kabel.

GIANYAR, NusaBali

Kabel listrik yang melintang di Jalan Raya Monkey Forest, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, mengendor, Selasa (19/7). Kabel ini melintang di jalan raya, sehingga bus wisata tak berani melintas. Akibatnya, kemacetan sempat terjadi, tepatnya di depan Balai Banjar Ubud Kelod, sebelah barat Lapangan Ubud.

Kabel tersebut mengendor karena sering jadi lintasan kera yang bermukim di Monkey Forest, Lingkungan Padangtegal, Kelurahan Ubud. "Kabel kendor, tiga bus macet di depan balai Banjar Ubud Kelod," ungkap seorang pengendara Ketut Kusuma saat melintas. Beberapa bus wisata di jalan itu kesulitan melintas karena khawatir atap bus menyeret kabel tersebut.

Humas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bali Timur Billy Ramadhana, saat dikonfirmasi membenarkan kabel kendor tersebut. Setelah dicek terungkap kabel sempat dilintasi Monyet. Bahkan kawanan monyet bergelantungan.

Dikatakan Billy, kabel milik PLN itu lepas. “Tadi ada informasi dari warga, katanya kabel dipanjat sama monyet,” ujarnya.Di jalur itu, jelas Billy, monyet sering memanjat tiyang listrik lanjut meniti pada kabel untuk menyeberang ke seberang jalan raya. Meski kabel melandai, namun tidak sampai mati listrik. “Kabel lepas dari pengikat di tiang,” jelasnya. Mengenai kabel landai itu, langsung ditindaklanjuti oleh PLN. “Sudah ditangani, dilakukan perbaikan,” jelasnya.*nvi

Komentar