nusabali

Disperindag Dorong Produk IKM/UKM Rambah Ekspor

  • www.nusabali.com-disperindag-dorong-produk-ikmukm-rambah-ekspor

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar mendorong pemasaran produk industri kecil dan menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) Kota Denpasar merambah ke luar daerah maupun luar negeri.

Dengan merambah ekspor IKM/UKM di Denpasar bisa melakukan pemulihan ekonomi dengan cepat.  Hal itu mengemuka dalam rapat pendampingan dan mentoring kepada para pelaku IKM/UKM yang produk dagangannya memiliki nilai jual dan bisa diekspor, di ruang rapat Sewaka Kertaloka Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Selasa (19/7).

Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pendampingan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada IKM/UKM tentang tata cara melaksanakan ekspor. Serta memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Denpasar untuk mempromosikan produk–produknya kepada buyer dari luar negeri.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga memberikan akses pasar luar negeri serta kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk-produknya kepada buyer dari luar negeri. Menurut dia, IKM/UKM memiliki peran besar dalam perputaran ekonomi di suatu daerah. “Oleh karena itu diperlukan dukungan dari pemerintah untuk mendorong pelaku usaha agar tetap aktif dan kreatif,” ucap Sri Utari.

Dalam rapat dilibatkan 30 pelaku usaha IKM/UKM Kota Denpasar. Narasumber yaitu Kepala Bidang Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II Kantor Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Denpasar, Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia, dan General Manager PT Khrisna Logistics. *mis

Komentar