nusabali

Adnyana Sesumbar Bentuk Fraksi di Tabanan

Incar Tokoh dan Milenial Maju Caleg di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-adnyana-sesumbar-bentuk-fraksi-di-tabanan

‘Ada jejak kerinduan masyarakat untuk Demokrat besar kembali. Itu yang menjadi optimisme kami di Tabanan serius membesarkan Demokrat’

TABANAN, NusaBali

Di tengah dominasi PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan, DPC Demokrat masih percaya diri pada Pemilu 2024. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana sesumbar membentuk Fraksi Demokrat DPRD Tabanan di Pileg 2024 mendatang.

Target satu fraksi itu menurut Adnyana harus dikejar dengan optimisme, walaupun Demokrat di Tabanan sangat kecil di Pemilu 2019 silam. “Kita tidak muluk-muluk untuk membuat target. Kita ingin mengulang apa yang kita capai di Pemilu 2009-2014. Minimal setiap dapil ada satu orang sehingga bisa bentuk satu fraksi,” jelas Adnyana kepada NusaBali, Selasa (19/7).

Adnyana yang baru saja memimpin DPC Demokrat Tabanan menyebutkan, untuk Pemilu 2024 Partai Demokrat langsung tancap gas rapatkan barisan.

Langkah awalnya segera menggelar konsolidasi membangun struktur partai dari kecamatan hingga tingkat banjar.

Tak hanya itu, untuk membangunkan kembali kekuatan Demokrat di Tabanan, Adnyana mengincar tokoh masyarakat serta menyasar kaum milenial untuk memperkuat jaringan partai. “Begitu pelantikan pengurus DPC nanti, kita tancap gas,” tegas politisi senior asal Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Tak hanya sejumlah tokoh dan milenial, kata Adnyana, dia sendiri juga akan mengajak kader lama yang tak aktif ikut bergabung kembali. “Tokoh-tokoh ini kita rahasiakan namanya. Namun sudah ada di beberapa daerah siap gabung, seperti di Kecamatan Penebel, dan Kecamatan Kediri,” sebutnya.

Adnyana mengakui karena Demokrat partai kecil di Tabanan tentu harus bekerja ekstra. Terutama untuk memperbanyak jaringam melalui tokoh masyarakat yang sudah diajak berkoordinasi secara inten membangkitkan gaung Demokrat di Tabanan. Pada Pileg 2019, Demokrat hanya merebut 1 kursi DPRD Tabanan melalui I Ketut Semara Putra, politisi asal Desa Candikuning, Baturiti.

“Terus terang saja untuk memperkuat struktur partai ini kita tak mudah mencari tokoh. Mencari satu tokoh kami harus berkali-kali mendekati. sebab pada umumnya masyarakat kita masih apatis terhadap Parpol karena mis pemahaman, sehingga ada rasa takut berpolitik,” papar Sekretaris DPD Demokrat Bali periode 2016-2021 ini.

Adnyana berharap kepada seluruh kader semangat gotong royong ditingkatkan menyongsong Pemilu 2024 ini. Apalagi menurut berbagai survei dari sejumlah lembaga di klaim Partai Demokrat ada di posisi 3 besar sebagai partai yang bersih dari korupsi. “Jadi ini artinya ada jejak kerinduan masyarakat untuk Demokrat besar kembali. Itu yang menjadi optimisme kami di Tabanan serius membesarkan Demokrat kembali,” ujar Adnyana. *des

Komentar