nusabali

Kunjungan Meningkat, Pengamanan Diperketat

  • www.nusabali.com-kunjungan-meningkat-pengamanan-diperketat

Sejumlah objek wisata di Klungkung menjadi incaran wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, saat Umanis Galungan, Kamis (6/4).

Objek Wisata di Klungkung pada Umanis Galungan


SEMARAPURA, NusaBali
Untuk di Klungkung daratan di antaranya, objek Wisata Kerta Gosa, Goa Lawah, Pantai Watu Klotok, dan lainnya.Sedangkan di Kecamatan Nusa Penida, objek yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Angel’s Billabong, Pantai Atuh, Pantai Criystalbay, Jembatan Kuning dan lainnya. “Jumlah kunjungan mengalami peningkatan drastis dari hari biasanya, bahkan mencapai 100 persen lebih,” ujar seorang warga Nusa Penida, Dewa Santana, kepada NusaBali, Kamis (6/4).

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sejumlah objek wisata yang cukup ekstrim terutama di kawasan tebing pantai juga dipasangi papan peringatan. Supaya wisatawan tidak sampai melewati batas peringatan itu saat rekreasi maupun berfoto selfie. “Petugas keamanan juga sudah sudah berjaga di lokasi-lokasi strategis maupun objek wisata,” terangnya.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi mengatakan, personel Polres Klungkung dan Polsek jajaran tengah mengamankan sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat perayaan Umanis Galungan. “Hal ini sebagai langkah antisipasi dan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Terutama mengantisipasi aksi penjambretan dan pencurian. Pengamanan dilakukan di beberapa titik wisata dan pusat-pusat keramaian lainnya baik di Klungkung daratan maupun Nusa Penida. “Untuk menjaga keamanan kami juga dibantu pecalang dan pihak terkait lainnya,” ujarnya. Hasil pantauan di lokasi wisata seperti Pantai Kusamba, Pantai Goa Lawah, Pantai Watu Klotok, Kerta Gosa, dan objek wisata di Nusa Penida, masyarakat yang datang tumpah ruah. *wa

Komentar