nusabali

Gelar Razia, Polsek Pelabuhan Benoa Amankan 10 Preman

  • www.nusabali.com-gelar-razia-polsek-pelabuhan-benoa-amankan-10-preman

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa gelar razia preman, Senin (18/7) malam.

Razia ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa. Razia tersebut melibatkan 10 orang personil dipimpin oleh. Pawas Iptu Gede Suardika

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata dalam keterangan persnya, Selasa (19/7) mengatakan patroli malam hari itu sebagai salah satu upaya mencegah tindak kriminalitas khususnya terkait aksi premanisme dan pungli di kawasan pelabuhan. Sasaran tempat razia yakni di parkiran, mini market, warung makan, para ABK, pekerja proyek, masyarakat yang berkerumun, dan Objek Wisata.

Menurut Kapolsek razia ini bentuk sebagai antisipasi aksi kriminalitas dan premanisme, Pungli serta penyakit masyarakat lainnya agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan. ”Patroli ini kami gelar setiap saat secara berkala pagi, siang, maupun malam hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi," tuturnya.

Selain mengoptimalkan patroli, Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa juga melakukan penertiban pedagang liar yang berjualan di kawasan tersebut. Pedagang liar ditertibkan karena dianggap sebagai pemicu gangguan kamtibmas.

"Banyak pedagang yang menjual miras. Selama kegiatan razia berlangsung tidak ditemukan gangguan Kamtibmas. Anggota kami yang turun ke lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah jadi korban ataupun jadi pelaku kejahatan," tandasnya. *pol

Komentar