nusabali

Tutik Kusuma Wardani Gabung NasDem, Pastikan Tarung ke DPR RI

  • www.nusabali.com-tutik-kusuma-wardani-gabung-nasdem-pastikan-tarung-ke-dpr-ri

DENPASAR, NusaBali.com - Politisi perempuan asal Buleleng Tutik Kusuma Wardhani dipastikan kembali bertarung merebut kursi DPR RI pada pemilu 2024 mendatang, usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelumnya Tutik Kusuma Wardhani adalah kader Partai Demokrat dan sempat duduk di Senayan mewakili Bali. 

Ia sendiri pernah duduk di kursi DPR RI dengan status Pergantian Antar Waktu (PAW), mengganti caleg DPR RI 2014 terpilih Jero Wacik. Tutik menyundul Jero Wacik yang saat itu tersangkut kasus hukum dan menjabat anggota DPR RI dari periode 2017-2019.

Pertemuan antara Tutik dan Surya Paloh berlangsung pada Senin (18/7/2022) malam di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Badung. Ketua DPW NasDem Bali Julie Laiskodat juga turut hadir dalam pertemuan ini.
 
Dikonfirmasi pada Selasa (19/7/2022) siang, Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan dengan bergabungnya Tutik akan menjadi amunisi baru untuk mendongkrak perolehan suara di Bali. Apalagi Tutik dikenal sebagai politisi perempuan tangguh dan punya pemilih loyal di Bali. 

"Kami berterima kasih dengan bergabungnya Bu Tutik menambah jumlah kader perempuan dengan elektabilitas tinggi. Dengan bergabungnya bu Tutik meningkatkan peluang NasDem Bali meraih satu kursi DPR RI," ujar Julie yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem.

Dia menambahkan, Surya Paloh juga menyambut baik kehadiran Tutik di NasDem. Dalam pertemuan antara ketiganya Surya Paloh mengajak Tutik untuk bersama-sama membangun Indonesia dari Bali. 

Menurutnya, Tutik telah pamit baik-baik dari Partai Demokrat. Sehingga tidak mengganggu komunikasi politik antara kedua partai ini. "Beliau sudah pamit baik-baik dari partai sebelumnya, saya pikir ini menunjukan kedewasaan dan etika beliau sebagai politisi senior di Bali," ucap Julie yang juga Anggota Komisi IV DPR RI.

Sementara itu dihubungi terpisah, Tutik Kusuma Wardhani membenarkan dirinya sudah pamit baik-baik dari Demokrat, selanjutnya bergabung ke NasDem. 

Di partai baru ini Ia mengaku juga diterima dengan baik dan siap bekerja keras demi mewujudkan target partai di pemilu 2024 mendatang.  

"Sudah pamit baik-baik dan NasDem menyambut baik kehadiran saya. Tentu saya tidak bisa banyak berjanji sekarang tapi akan bekerja keras mewujudkan tujuan bersama partai NasDem," ujarnya kepada NusaBali.com.

Ditanya alasannya pindah partai, Tutik mengaku karena di NasDem dia merasa lebih dihargai. "Hidup adalah pilihan. Saya putuskan gabung partai NasDem untuk perkuat di Bali. Di sini saya merasa sangat dihargai," ujar Tutik yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Tani Indonesia (WTI) Provinsi Bali ini.

Selain itu dia juga sudah memutuskan untuk kembali bertarung menuju DPR RI di Pileg 2024 mendatang melalui NasDem. Dia mengaku konstituennya akan tetap setia ke manapun dirinya Berlabuh.

"Soal apakah akan menarik gerbong, mungkin jangan ditanya sekarang ya, tapi yang jelas konstituen saya akan ikut ke saya," pungkas Srikandi asal Singaraja, Buleleng yang sempat menjabat Ketua Komisi II DPRD Bali 2009-2014 ini.*aps

Komentar