nusabali

Anies-AHY Berpeluang Tokcer Menang Pemilu

  • www.nusabali.com-anies-ahy-berpeluang-tokcer-menang-pemilu

JAKARTA,NusaBali
Elite Partai NasDem Zulfan Lindan berbicara soal ide duet Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2024.

Zulfan menilai duet Anies-AHY bakal tokcer memenangi pilpres. Zulfan mengatakan partainya sudah sepakat tak memajukan capres dari internal. Sebagai informasi, ada 3 bacapres yang bakal dijagokan NasDem, yaitu Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sementara, lanjut Zulfan, Demokrat dinilai masih bersabar untuk memajukan AHY sebagai capres lantaran masih muda.

"Saya kira itu kenapa Demokrat bisa begitu? Ini faktor ketumnya masih muda, masih bisa bersabar. NasDem ini kan memang nggak ada calon, artian kader NasDem kan tidak punya calon. Jadi ya sudah kita lihat saja nanti. Memang ada 3 kan, jadi mesti sabar-sabar nunggu 3 nama yang keluar," kata Zulfan di acara talkshow Total Politik di Jakarta seperti dilansir detik.com, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Zulfan kemudian menjodohkan bacapres kedua partai itu. Zulfan mendukung duet Anies-AHY. Zulfan menyebut Anies sudah menguasai suara di Sumatera. Sementara, katanya, AHY unggul di Jawa Timur. "Jadi hasil penelusuran dengan insting politik dan diskusi-diskusi di daerah-daerah, itu Anies bisa sapu bersih Sumatera. Kemudian kalah di Jawa Tengah, Jawa Barat bisa menang bagi 2 sama Prabowo Subianto, Jawa Timur itu ada AHY, kuat itu. Kita tahulah perkembangan terakhir gimana Demokrat di Jawa Timur," kata dia.

Atas perhitungan itu, Zulfan meyakini duet Anies-AHY akan memenangi Pilpres 2024 jika keduanya maju bareng. "Saya kira kalau terjadi antara Anies dengan AHY, ini selesai, selesai ini. Sulawesi udah pasti, kecuali Sulawesi Utara, NTT, ya. Nah yang lain-lain udah," katanya. *

Komentar