nusabali

Juara Piala Presiden Jadi Modal Arema Arungi Liga 1

  • www.nusabali.com-juara-piala-presiden-jadi-modal-arema-arungi-liga-1

MALANG, NusaBali
Arema FC menyatakan gelar juara Piala Presiden 2022 menjadi modal penting mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan, gelar juara tersebut menjadi modal berharga karena dalam waktu dekat kompetisi Liga 1 akan digelar.

"Yang jelas ini akan menjadi modal bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi," kata Ali Rifki, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/7).

Ali menjelaskan, hasil dari seluruh pertandingan selama turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan dijadikan bahan evaluasi pelatih untuk menjadikan skuad Singo Edan semakin kuat dan menunjukkan permainan berkualitas.

Menurutnya, semua komponen harus berjalan bersama-sama untuk mendukung Singo Edan mendapatkan gelar juara. Dalam catatan, Arema FC meraih tiga kali juara Piala Presiden yakni pada 2017, 2019 dan 2022 dengan dilatih oleh tiga pelatih yang berbeda.

Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan Borneo dengan skor agregat 1-0. Arema FC meraih kemenangan pada laga pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 14 Juli 2022. Sedangkan pada laga kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Juli 2022, kedua tim bermain imbang 0-0. Dengan hasil itu, Arema FC memenangkan Piala Presiden di bawah asuhan pelatih Eduardo Almeida.

Sementara kiper Arema FC Adilson Maringa, yang terpilih sebagai pemain terbaik,  mengatakan bahwa gelar tersebut jadi pengalaman luar biasa dan menjadi motivasi tinggi.

Maringa mengatakan bahwa momen tersebut tidak akan dilupakan, terlebih dia mampu membawa skuad berjuluk Singo Edan memenangi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan merupakan gelar pertama yang dia persembahkan untuk Arema FC.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan Arema FC memenangkan gelar juara Piala Presiden 2022 tersebut adalah dengan kerja keras dan mempercayai proses yang dilakukan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan tim. *

Komentar