nusabali

Chelsea Libas Club America, Arsenal Tundukkan Everton

  • www.nusabali.com-chelsea-libas-club-america-arsenal-tundukkan-everton

LAS VEGAS, NusaBali
Dua klub Liga Primer Inggris asal Kota London, Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim.

Sedangkan satu klun London lainnya, Tottenham Hotspur harus puas memetik hasil imbang. Ya, The Blues menang 2-1 atas Club America di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (17/7) pagi. Tampil dengan sejumlah pemain inti, Chelsea bermain menekan sejak menit awal.

Tim London Biru mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Club America. Selain itu, Chelsea juga melepaskan 19 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Club America tak memperoleh satu pun peluang bagus dari tujuh kesempatan. Tampil menekan, The Blues akhirnya sukses menang atas klub Meksiko itu dengan skor 2-1.

Dua gol Chelsea dicetak Timo Werner (55') dan Mason Mount (83'). Sedangkan gol Club America tercipta setelah Reece James melakukan gol bunuh diri pada menit ke-60.

Sementara itu, Arsenal mengalahkan Everton di M&T Bank Stadium, Baltimore. Menurunkan pemain terbaiknya, The Gunners berhasil membungkam Everton dua gol tanpa balas.

Striker baru Arsenal, Gabriel Jesus, berhasil mencetak gol pada menit ke-33. Sebelumnya, pemain yang diboyong dari Manchester City itu mengoleksi dua gol ketika Tim Meriam London membungkam Nuremberg 5-2. satu gol Arsenal lagi disumbangkan Bukayo Saka pada menit ke-36.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Gabriel Jesus yang tampil bagus  dan mencetak gol lawan Everton.  Gabriel Jesus melanjutkan performa impresifnya sejak diboyong dari Manchester City dengan dana mencapai 45 juta pounds.

Itu dibuktikannya dengan mencetak satu gol di M&T Bank Stadium, Baltimore, Amerika Serikat, saat Arsenal mengalahkan Everton 2-0. Gabriel Jesus tak hanya mencetak gol, tapi juga berjasa pada lahirnya gol kedua.

"Dia adalah ancaman nyata, dan terbukti dari dua uji coba terakhir, termasuk melawan Everton, itulah yang kami harapkan dari Jesus," kata Arteta dinukil dari BBC.

Klub London lainnya, yakni Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan. Tottenham harus puas imbang 1-1 kontra Sevilla di Suwon World Cup Stadium, Sabtu (16/7). The Lilywhites unggul lebih dulu lewat Harry Kane menit ke-50. Sevilla menyamakan 1-1 berkat gol Ivan Rakitic menit ke-64. *

Komentar