nusabali

AC Milan Bungkam Koln, Inter Ditahan AS Monaco

  • www.nusabali.com-ac-milan-bungkam-koln-inter-ditahan-as-monaco

MILAN, NusaBali
AC Milan mengawali tur pramusim dengan meraih kemenangan. Sedangkan sang tetangga rival, Inter Milan harus puas bermain imbang kontra AS Monaco.

Menjalani laga di markas FC Koln, RheinEnergieStadion, Minggu (17/7) dinihari WITA, AC Milan tampil dengan formasi 4-2-3-1. Olivier Giroud diplot sebagai striker tunggal. Tepat di belakang Giroud dihuni Ante Rebic, Brahim Diaz, dan Junior Messias. Mengandalkan Olivier Giroud di lini serang, Milan kerap mengancam gawang Koln. Hingga akhirnya striker asal Prancis berhasil mencetak dua gol pada babak pertama. Sepasang gol Giroud tercipta pada menit ke-16 dan 36'.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, FC Koln memperkecil skor 1-2. Umpan sepak pojok Jonas Hector mampu di konversikan Florian Dietz menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga berakhir, AC Milan menyudahi pertandingan kemenangan 2-1 atas FC Koln.

Sementara itu, Inter Milan gagal meraih kemenangan saat bersua AS Monaco di Stadio Paolo Mazza, Minggu dini hari. Sempat tertinggal dua gol, Inter harus puas bermain imbang 2-2.

Sepasang gol I Nerazzurri disarangkan Roberto Gagliardini pada menit ke-42 dan Kristjan Asllani menit ke-60. Adapun dua gol Monaco tercipta atas nama Aleksandr Golovin pada menit ke-7 dan Wissam Ben Yedder menit ke-30. Bagi Inter Milan, itu hasil imbang pertama pada pramusim. Sebelumnya, mereka menang 4-1 atas Lugano pada 12 Juli 2022.

Pada laga lainnya, AS Roma berhadapan dengan Portimonense di Estadio Municipal de Albufeira. Meski kalah dalam penguasaan bola, yakni 45 persen berbanding 55 persen, Roma sukses menyudahi pertandingan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol milik I Giallorossi dicetak Filippo Tripi pada menit ke-27 dan Nicolo Zaniolo menit ke-71. Bagi AS Roma, ini adalah kemenangan kedua secara beruntun pada pramusim, setelah sebelumnya mengalahkan Sunderland, juga dengan skor 2-0. *

Komentar