nusabali

Yayasan Korpri - Unwar Kembangkan Potensi Sidan

  • www.nusabali.com-yayasan-korpri-unwar-kembangkan-potensi-sidan

GIANYAR, NusaBali
Kepala Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, I Made Sukra Suyasa, menandatangani kerja sama dengan dua lembaga untuk Pengabdian kepada Masyarakat.

Dia lembaga ini, yakni Magister Pertanian Universitas Marmadewa dan Yayasan Korpri Provinsi Bali. Tujuan kegiatan untuk pengembangan potensi lokal Desa Sidan berlandaskan Tri Hita Karana.

Hadir, Ketua Yayasan Korpri Provinsi Bali Anak Agung Wisnu Murti, sekaligus membuka kegiatan pengabdian. Prebekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa menyatakan tujuan kerja sama ini untuk pendampingan masyarakat kelompok tani. “Untuk mengolah masakan yang zaman dulu merupakan ciri khas Sidan. Saat ini didampingi Unwar, untuk menguatkan dan memberikan pengarahan soal pengolahan dan packing,” jelasnya, Minggu (17/7).

Dikatakan, pengolahan ini nantinya akan dipakai oleh-oleh Sidan. “Ada olahan beras putih susu. Kelompok kami dilatih dan didampingi sampai mengemas sampai cara promosi,” ujarnya.

Kata Sukra, sejak 2015 yayasan ini hadir untuk pengabdian ke desa ini. Ada berbentuk bedah rumah, pendampingan bagi kelompok tani dan pemetaan desa.

Sesuai harapan, pendampingan ini dilakukan oleh Yayasan Korpri dan Unwar. Harapannya, dengan kehadiran Korpri dan Unwar, maka program di desa ini berjalan baik.*nvi

Komentar