nusabali

CFD Digelar, 51 Orang Divaksin di Tempat

  • www.nusabali.com-cfd-digelar-51-orang-divaksin-di-tempat

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 51 orang pengunjung car free day (CFD) terjaring petugas Dinas Kesehatan yang membuka pos pelayanan vaksinasi Covid-19, Minggu (17/7).

Mereka memanfaatkan momen digelarnya kembali CFD di jalan Ngurah Rai Singaraja untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap. CFD dibuka kembali setelah kasus Covid-19 melandai. Amun Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menginstruksikan agar tetap berpegangan pada protokol kesehatan.

Masyarakat yang datang ke areal CFD, sekitaran Taman Kota Singaraja, dari pukul 06.00 - 09.00 Wita wajib memenuhi berbagai persyaratan. Seperti tidak membawa hewan piaraan hingga wajib telah divaksin booster.

Untuk mengantisipasi masyarakat yang belum divaksin lengkap, Dinas Kesehatan Buleleng membuka pos pelayanan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr Sucipto mengatakan, dari ratusan warga Buleleng  yang CFD, petugas Dinkes menjaring 51 orang untuk divaksin Covid-19.

“Rata-rata tadi vaksin booster, lumayan juga membantu kami meningkatkan jumlah capaian vaksin. Ke depan ini akan menjadi pertimbangan kami untuk menyediakan layanan vaksin Covid-19 setiap pelaksanaan CFD,” kata pejabat asal Desa/Kecamatan Busungbiu ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra, mengatakan dibukanya CFD kembali untuk mengobati kerinduan masyarakat Buleleng. CFD selama dua tahun penuh ditiadakan karena Pandemi Covid-19.

“Atas izin Pak Bupati, CFD bisa digelar kembali hari ini, memenuhi keinginan masyarakat yang sudah rindu berolahraga dan refreshing di hari libur. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, kita bisa lihat bersama mereka nampak sangat gembira, ini juga bisa meningkatkan imun tubuh,” jelas Gunawan.

Mantan Kepala Bappeda Buleleng ini mengatakan pelaksanaan CFD juga dimeriahkan dengan senam zumba, kuliner, hingga pengecekan kesehatan gratis.

Ni Luh Komang Dewi salah satu pengunjung CFD mengaku sangat senang pemerintah membuka kembali kegiatan keramaian. Sehingga masyarakat yang tinggal wilayah kota bisa berolahraga gembira atau  sekadar menghirup udara segar di pagi hari di ruang terbuka hijau.  “Car Free Day ini salah satu cara masyarakat mengatasi stres agar tetap sehat,” jelas Dewi. *k23

Komentar