nusabali

Angkat Tema Kebebasan, The Bardogs Rilis Album Kedua

  • www.nusabali.com-angkat-tema-kebebasan-the-bardogs-rilis-album-kedua

DENPASAR, NusaBali - Grup band berbasis di Bali The Bardogs merilis album terbaru mereka berjudul Top of the World pada Jumat (15/7) ini. Album tersebut merupakan album kedua grup band yang berdiri 2014 silam.

The Bardogs merupakan band bergenre southern rock memiliki lima personel, Aulya Rahman (lead vocal, guitar), Jason Talakua (vocal, keyboards), Deni Hidayat (bass), Romi Zirwanda (drum), Weldi Tua (lead guitar). Mereka selama beberapa tahun terakhir telah malang melintang manggung di beberapa cafe/bar di wilayah Canggu dan sekitarnya, hingga menelurkan album perdana Southern Soul. 

“Kami benar-benar telah berkembang sebagai sebuah band dan begitu juga musik kami. Album baru ini mewakili yang sebenarnya suara Bardogs, dari penulisan lagu hingga gaya. Dalam menulis rekaman baru ini, kami menemukan kebebasan dari batasan yang mendorong kami secara musikal dan secara lirik,” ujar vokalis The Bardogs, Aulya Rahman, pada konferensi pers di Seminyak, Badung, Kamis (14/7). 

Aulya mengatakan, ada 10 lagu yang dikemas dalam album yang diproduksi oleh perusahaan rekaman SOULscv Records. Lagu-lagu tersebut bisa dicari dan dinikmati pada berbagai platform musik digital yang ada. Single perdana dari album ini yang berjudul sama dengan nama album juga akan dirilis dalam bentuk video musik pada 23 Juli 2022 nanti. 

Lagu-lagu dalam album Top of the World sendiri mengangkat tema tentang kebebasan. Tema tersebut dibalut musik rock yang menggigit, membuat para penikmat musik yang mendengar semakin mendapatkan vibrasi 'bebas'. 

"Ketika saya membandingkannya dengan album pertama kami, yaitu berat di Southern Rock and Blues, saya berpikir tentang bagaimana kami tumbuh lebih kuat sebagai sebuah band dalam beberapa tahun terakhir ini, tetapi masih mengakar dalam tradisi harmonik Southern Rock," tambah Aulya sembari menyebut The Bardogs berdiri di Bukittinggi, Sumatera Barat. 

Sementara itu produser album, Deane Ogden, menuturkan lagu-lagu yang berada dalam album terbaru The Bardogs sangat mungkin bisa dinikmati oleh banyak kalangan. 

"Setiap lagu dalam album sangat berbeda, sangat mudah dimengerti," ujar produser asal Amerika Serikat tersebut. 

Deane menyebut album Top of the World menandai kiprah The Bardogs yang berkeinginan melebarkan sayap bermusiknya untuk lebih go international. 7 cr78

Komentar