nusabali

Ratusan Gamer Ikuti Selekda Esport Buleleng

  • www.nusabali.com-ratusan-gamer-ikuti-selekda-esport-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Ratusan gamer Buleleng yang tergabung dalam 32 tim e-sport mengikuti seleksi daerah (selekda) yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ISI) Buleleng, Sabtu (16/7).

Para games itu tergabung dalam dua divisi, yakni Gim Player Unknown's Battlelgrounds Mobile (PUBG) dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Seleksi diawali dengan pertandingan gim MLBB. Dari 16 tim yang lolos kualifikasi, hanya 14 tim mengikuti daftar ulang. Selanjutnya, tiga tim dikirm mewakili Buleleng dalam ekshibisi Porprov 2022. Yakni, sangat juara tim Tompu E-Sport dan runner up tim Nakatsu, serta peringkat tiga tim Eternal. 

Sedangkan kompetisi PUBG Mobile diikuti 16 tim dan dimulai pukul 15.00 Wita. Mereka bertarung dalam enam pertandingan, dengan menggunakan map Erengel, Miramar dan Sanhok. 

Ketua Umum ESI Buleleng, A Oka Suardiva mengatakan, tiga tim MLBB yang lolos mendapat pembinaan ESI Buleleng. Mereka dijadikan satu tim yang terdiri dari enam orang dengan cadangan untuk dikirim ke ekshbisi Porprov 2022.  Sedangkan PUBG Mobile, dari tiga tim yang lolos, dua tim yang akan dikirim. 

"Kami siapkan atlet dulu. Untuk mengikuti ajang eksebisi porprov 2022. Harapannya bisa meraih medali. Penjaringan atlet dengan slekda ini. Seluruh tim yang ikut itu kita pastikan masyarakat yang berdomisili asli Buleleng," ujar pria yang akrab dipanggil Ova itu.

Tidak hanya kedua game tersebut, ESI Buleleng juga menjaring atlet dari Free Fire dan E-FootBall 2022. Untuk kualifikasi Free Fire dilakukan secara online dengan diikuti 48 tim. Kompetisi dimenangkan Sidatapa 3, lalu diikuti SDM Reborn dan Naga Hitam di peringkat kedua dan ketiga.
Sedangkan kualifikasi E-Football 2022 dilakukan pada 24 Juli.

Sementara itu, salah satu gamer yang mengikuti selekda gim MLBB, Kadek Novia Mardini mengaku senang dengan ajang ini. Dengan ajang ini para gemer diberi ruang menyalurkan hobi.  mzk

Komentar