nusabali

Gerindra Karangasem Rekrut Eks Perbekel, Target 9 Kursi DPRD Karangasem

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-rekrut-eks-perbekel-target-9-kursi-dprd-karangasem

‘Kalah di pemilihan perbekel, jangan kecewa mari bergabung ke Gerindra, saya sediakan jatah kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024’

AMLAPURA, NusaBali
DPC Gerindra Karangasem memperkuat mesin partai jelang Pemilu Legislatif 2024. Gerindra merekrut eks Perbekel Purwakerti, Kecamatan Abang, I Nengah Karyawan sebagai Wakil Ketua I PAC Gerindra Kecamatan Abang.

"Sebenarnya banyak mantan perbekel menyatakan diri bergabung ke Gerindra, hanya saja saya belum sempat membuat acara khusus menghadirkan mantan perbekel itu,” jelas Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa di sela-sela penggodokan bakal calon legislatif (caleg) dan rekrutmen saksi di Sekretariat DPC Gerindra Karangasem, Jalan Bhayangkara Amlapura, Sabtu (16/7).

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, merekrut eks perbekel ini, akan membuat Gerindra memiliki basis dukungan yang jelas di Pileg 2024. "Kalah di pemilihan perbekel, jangan kecewa mari bergabung ke Gerindra, saya sediakan jatah kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024," lanjut politisi Gerindra dari Banjar Perasi Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem ini.

Dijabarkan Suyasa, Gerindra mentarget 9 kursi DPRD Karangasem di Pileg 2024. Dari 9 kursi DPRD Karangasem yang ditargetkan, sebanyak 3 kursi diharapkan bisa meloloskan kader perempuan. Saat ini, Gerindra memiliki Srikadi handal, yakni Kadek Weisya Kusmia Dewi dari Kecamatan Karangasem. Kusmia Dewi yang notabene istri Suyasa, adalah incumbent yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem. Selain itu, Srikandi Gerindra lainnya ada Ni Komang Molu Indah Juliani dari Kecamatan Selat yang diharapkan merebut kursi DPRD Karangasem.

“Target 9 kursi yang dipasang ini nggak muluk-muluk, dengan catatan 5 kursi yang diraih di Pemilu Legislatif 2019 wajib dipertahankan incumbent. Jadi tinggal memperjuangkan 4 kursi lagi,” ujar mantan anggota Komisi III DPRD Bali 2014-2017 ini.

Lima kursi DPRD Karangasem yang kini dikuasai Gerindra dari hasil Pileg 2019 direbut Kadek Weisya Kusmia Dewi dari dapil Karangasem I, I Wayan Parka dari dapil Karangasem II, Ida Bagus Adnyana dari dapil Karangasem III, Putu Deni Suryawan Giri dari dapil Karangasem V dan I Made Dondo Wijaya dari dapil Karangasem VI.

Sementara eks Perbekel Purwakerthi yang bergabung, Nengah Karyawan secara terpisah kepada NusaBali mengaku berlabuh ke Gerindra atas hati nuraninya sendiri. "Saya siap membesarkan Gerindra di Kecamatan Abang, pendukung militan saya telah menunggu," ujarnya sembari berjanji akan mempertemukan seluruh mantan perbekel se-Kecamatan Abang, bergabung ke Gerindra dalam waktu dekat ini.k16

Komentar