nusabali

Polsek Densel Beri Materi Peserta MPLS

  • www.nusabali.com-polsek-densel-beri-materi-peserta-mpls
  • www.nusabali.com-polsek-densel-beri-materi-peserta-mpls
  • www.nusabali.com-polsek-densel-beri-materi-peserta-mpls
  • www.nusabali.com-polsek-densel-beri-materi-peserta-mpls

DENPASAR, NusaBali - Personel Polresta Denpasar terlibat dalam pemberian materi bagi peserta didik baru siswa SMP dan SMA yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Para peserta didik baru diberi materi tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan solusinya, serta peraturan dasar baris berbaris (PBB). 

Personel Polsek Denpasar Selatan menyebar di beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 6 Denpasar, SMA Kristen Harapan, SMK Kertha Wisata, SMP Dharma Wiweka, SMP Negeri 6 Denpasar dan SMP Nasional. 

Untuk kegiatan baris berbaris (PBB) dilaksanakan di Lapangan Pegok, Sesetan, Denpasar Selatan. PBB bertujuan untuk melatih kedisiplinan serta ketangkasan peserta didik baru. Sedangkan materi tertib berlalu lintas dilaksanakan di kelas maupun aula sekolah. 

Pengenalan sejak dini tentang tata tertib lalu lintas sangat penting bagi para pelajar agar selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Diharapkan dengan edukasi dan sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan MPLS dapat menambah wawasan para siswa dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana dikonfirmasi Sabtu (16/7) menjelaskan program ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh pihak kepolisian khusunya Polsek Denpasar Selatan setiap ajaran baru. 

"Melalui kegiatan MPLS ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa baru serta selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas" ucap Kapolsek.7pol

Komentar