nusabali

‘100 Membaca Chairil’ Rayakan Wajah Baru Gramedia Galeria Bali

  • www.nusabali.com-100-membaca-chairil-rayakan-wajah-baru-gramedia-galeria-bali
  • www.nusabali.com-100-membaca-chairil-rayakan-wajah-baru-gramedia-galeria-bali
  • www.nusabali.com-100-membaca-chairil-rayakan-wajah-baru-gramedia-galeria-bali
  • www.nusabali.com-100-membaca-chairil-rayakan-wajah-baru-gramedia-galeria-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Dalam rangka syukuran pembaharuan toko sekaligus merayakan hari jadi Chairil Anwar ke-100 tahun, Gramedia menggelar event ‘100 Membaca Chairil’ pada Sabtu (16/7/2022).

Pada acara yang dilaksanakan secara hybrid mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WITA ini, Gramedia menjadi wadah bagi para pegiat literasi, puisi, musik, musikalisasi puisi. Bagi mereka yang tidak bisa hadir secara langsung, dapat mengikuti live streaming melalui kanal YouTube Gramedia dan KG Media.

Kegiatan ini akan dihadiri Corporate Support Director Gramedia Herman K. Masman, Tenant Relation Manager Mall Galeria Bali Maduma Prama, Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan dan Layanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kabupaten Badung, Bali Tjokorda Mas Istri Kartikawati dan Kepala Sekolah SD Genta Saraswati Cokorda Gede Agung Joni Putrawan.

“Acara syukuran dan selebrasi ini, dapat menjadi wadah pertemuan inspiratif antara seniman, penerbit, musisi lokal, maupun orang-orang di industri kreatif dengan masyarakat luas, untuk menikmati karya-karya legenda dari Chairil Anwar, serta pagelaran dari seniman-seniman yang ahli di bidangnya,” kata Herman K Masman selaku Corporate Support Director Gramedia.

Seniman mural, Monez,  yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan Gramedia, juga ikut memeriahkan syukuran pembaharuan toko Gramedia Mal Bali Galeria dengan menampilkan visualisasi hewan laut dan darat khas Bali di media tembok Galeria seluas 260x180 cm.

Mural yang akan digambar oleh Monez memiliki tema ‘Unexplored Habitat’, habitat yang belum terjamah manusia. Konsep ini merupakan gambaran Monez bahwa, masih banyak rahasia-rahasia keindahan alam yang belum diketahui oleh manusia. Monez ingin membawakan pesan bahwa keindahan rahasia alam tersebut harus dapat manusia lestarikan kelangsungannya.

Selanjutnya, acara ini akan dimulai dengan penampilan tarian Bali, lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, tur keliling toko, book signing Eka Kurniawan, dan Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, dan pembacaan puisi oleh Eka Kurniawan, Ziggy, Oka Rusmini, Erikson Pasaribu, dan Cyntha Hariadi. 

Acara akan diakhiri dengan penampilan musik dari Navicula, band lokal asal Bali yang dikenal sebagai band ber-genre grunge, dipengaruhi dengan kebudayaan Bali.

Tidak hanya itu, acara syukuran ini juga merupakan momentum selebrasi 100 tahun Chairil Anwar yang bertajuk ‘100 Membaca Chairil’. Selebrasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Ruang Tengah, dengan menampilkan kegiatan berupa konser musik, diskusi, serta membaca puisi-pusi Chairil Anwar Bersama 100 penulis, figur publik, dan pembaca, di Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Pada selebrasi ini juga, Navicula akan membawakan musikalisasi puisi Chairil Anwar dalam penampilannya.

“Dalam rangka ikut memeriahkan acara ini, Gramedia juga akan menghadirkan berbagai promo menarik untuk para pelanggan setia Gramedia, seperti promo download MyValue diskon 25% untuk seluruh buku terbitan Gramedia periode 16-20 Juli 2022, promo Gramedia Kids diskon 10% untuk semua boneka PLUSH,” kata Herman K Masman. 

Ada juga diskon spesial 40% untuk semua produk alat fitness, dan promo Gift With Purchase merchandise spesial acara re-opening berupa pouch, tumbler, lunch box dan lainnya dengan minimal belanja Rp 150.000. Para pelanggan juga dapat memiliki kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip, dan memenangkan voucher senilai Rp 50.000 hingga Rp 200.000, dengan melakukan minimal pembelanjaan Rp 200.000 melalui MyValue. 

Bagi para pengunjung yang datang secara langsung ke Gramedia Mal Bali Galeria, berkesempatan untuk mendapatkan diskon spesial 15% dengan cara menunjukan hasil karya Ketika berada di area Gramedia Mal Bali Galeria dan unggah melalui TikTok atau Reels Instagram. Para pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan 10% hanya dengan melakukan follow akun Instagram @gramediabaligaleria, @gramedia, dan @gramediapromo. Tidak hanya itu, khusus untuk 200 pelanggan pertama yang mengunjungi secara langsung acara syukuran Gramedia Bali Galeria, akan mendapatkan voucher Gramedia, yang akan dibagikan secara gratis.

Gramedia Galeria Bali juga hadirkan gebyar promo produk unggulan di pameran Gramedia Galeria Bali. Pameran ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu main atrium untuk periode 1 Juni -  31 Juli 2022, serta common area untuk periode 10 Juni - 31 Juli 2022. Promo di main atrium menawarkan diskon spesial untuk produk olahraga, buku, stationary, sepeda listrik, serta produk lainnya. Kemudian promo ‘buku murah’, promo ‘gedebug’, pameran produk TAB, serta diskon khusus lainnya, bisa pengunjung dapatkan di common area.

Komentar