nusabali

Tertib Lalu Lintas, Pengendara Dihadiahi Sembako

  • www.nusabali.com-tertib-lalu-lintas-pengendara-dihadiahi-sembako

NEGARA, NusaBali
Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana menggelar razia bertajuk Jumat Berkah di Jalan Ngurah Rai, Kota Negara, Jembrana, Jumat (15/7) pagi.

Tidak ada sanksi tilang dalam razia kendaraan ini. Justru razia ini diisi pembagian hadiah sembako bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.  Razia 'Jumat Berkah' ini digelar mulai pukul 09.00 Wita hingga 10.10 Wita. Pengendara motor ataupun roda empat diminta berhenti untuk menjalani pemeriksan surat-surat dan kelengkapan berkendara.

Satu per satu pengendara yang diketahui sudah mematuhi aturan berlalu lintas, diberikan hadiah sembako berupa beras, telur, hingga minyak goreng. Mereka pun diperkenankan memilih hadiah sesuai keinginan.

Total ada 115 hadiah sembako yang disediakan dalam razia 'Jumat Berkah' ini. Di antaranya terdiri dari 15 bungkus beras isian 5 kilogram, 50 bungkus telur isian 10 butir, serta 50 botol minyak goreng.  

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kegiatan Jumat Berkah (Jumkah) ini merupakan salah satu program sewaktu-waktu dilaksanakan tiap hari Jumat. Dalam kegiatan Jumkah kali ini, khusus menyasar pengendara yang tertib berlalu lintas.

"Jadi selain berbagi, tujuan dari kegiatan ini juga kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum mematuhi aturan berlalu lintas. Yang tujuan dari tertib berlalu lintas itu pun untuk meminimalkan terjadinya korban fatalitas kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Aan.

Dari hasil pemeriksaan, kata AKP Aan, sebagain besar pengendara sudah tertib berlalulintas. Namun sebagian juga ditemukan pengendara yang melanggar. Seperti belum lakukan klik helm, STNK mati, dan lainnya. Para pelanggar itu pun hanya diberikan pembinaan. "Kalau yang belum tertib, kita berikan pembinaan. Tetapi kalau yang tertib dapat hadiah sembako," ucap mantan Kapolsek Denpasar Barat, Denpasar ini. *ode

Komentar