nusabali

Jembrana Gelar Kejurnas Wisata Rally

  • www.nusabali.com-jembrana-gelar-kejurnas-wisata-rally

NEGARA, NusaBali
Kabupaten Jembrana mendapat kepercayaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat untuk menggelar Kejurnas Wisata Rally Putaran II,  13-14 Agustus 2022.

Wisata Rally yang juga akan disambung Fun Rally itu akan digelar dengan tajuk ‘Negaroa Bahagia Wisata Rally’. “Event ini sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-127 Kota Negara pada 15 Agustus nanti,” kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Jumat (15/7).

Kejurnas Wisata Rally tahun ini digelar 5 putaran. Putaran I telah digelar di Makasar, Sulawesi Selatan pada 25-26 Juni lalu. Nah untuk putaran II, akan dilaksanakan di Jembrana, Bali, pada 13-14 Agustus. Kemudian putaran III di Balikpapan, Kalimantan Timur, putaran IV di Yogyakarta, dan putaran V di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam Kejurnas Wisata Rally itu, akan melombakan beberapa kategori kejuaraan dengan total hadiah uang sebesar Rp 65 juta. Di antaranya ada Kategori Kejuaraan Umum Nasional, Kategori Seeded (Pemula) B Nasional, Kategori Wanita, Kategori Non Seeded Nasional, Kategori Non Seeded Lokal Bali, dan Kategori Team Club.

Adapun rute Rally di Jembrana yang rencana akan dilepas di Angkringan Negaroa Bahagia  Terminal Negara, Desa Baluk, Kecamatan Negara ini, nantinya akan melintasi jalan umum dan obyek wisata yang sepenuhnya berada di Kabupaten Jembrana. "Yang menarik, selain untuk Kejurnas, nanti juga akan diadakan secara khusus Fun Rally yang kita rencanakan berlangsung satu hari, pada hari Minggu tanggal 14 Agustus. Fun Rally itu dibuka untuk umum," ujar b Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang juga selaku Ketua Panitia.

Event Wisata Rally yang akan diadakan di Jembrana ini akan menjawab kerinduan para penggemar Wisata Rally. Baik yang ada di Bali ataupun secara nasional se-Indonesia. Terlebih Bali pun pernah menjadi ikon kegiatan  wisata rally pada sekitar tahun 2000-an. Dimana sebagai daerah wisata, Bali sering menggelar event Wisata Rally dan sering pula melahirkan juara-juara nasional.

"Saya bersama istri juga cukup aktif mengikuti event-event Wisata Rally. Kita berharap nanti rekan-rekan sesama pereli di Bali, baik senior maupun pemula, nantinya bisa berpartisipasi memanfaatkan momen ini untuk reuni di Kota Negaroa," ujar Wabup Ipat yang juga Ketua KONI Jembrana.

Sementara Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Kabupaten Jembrana I Kade Joni Asmara Adi Putra mengatakan, Kejurnas Wisata Rally dan Fun Rally di Jembrana, akan semakin menguatkan potensi Jembrana sebagai tempat wisata otomotif. Dirinya pun berharap adanya dukungan masyarakat Jembrana untuk menyambut event nasional tersebut.

Pendaftaran ‘Negaroa Bahagia Wisata Rally' akan dibuka mulai 15 Juli hingga 10 Agustus 2022. “Bagi peserta yang akan mendaftar, bisa menghubungi Korwil IMI Jembrana untuk mendapatkan detail informasi pendaftaran," ujar Joni. *ode

Komentar