nusabali

TP PKK Badung Mereresik di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung

  • www.nusabali.com-tp-pkk-badung-mereresik-di-pura-dhang-kahyangan-gunung-payung

MANGUPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Kristiani Suiasa melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mereresik) sekaligus melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (15/7).

Kegiatan ini sebagai wujud bhakti dan kepedulian terhadap lingkungan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut TP PKK Kecamatan Kuta Selatan, TP PKK Kecamatan Mengwi, dan TP PKK Desa Kutuh.

Kegiatan yang diawali dengan gerakan bersih-bersih di areal Pura Gunung Payung tersebut merupakan program rutin TP PKK Kabupaten Badung. Bersih-bersih dibagi beberapa tempat, ada yang di Utama Mandala Pura, ada pula di Madya dan Nista Mandala termasuk areal parkir Pura.

Usai mereresik, dilanjutkan persembahyangan bersama yang dipuput Pemangku Pura setempat. Persembahyangan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar senantiasa diberikan anugerah sinar suci, keselamatan dan kesejahteraan bagi alam semesta.

Wakil Ketua TP PKK Nyonya Kristiani Suiasa, mengatakankegiatan ini merupakan bagian dari program TP PKK Kabupaten Badung. Dijelaskan, gerakan bersih-bersih seperti ini rutin dilaksanakan dengan menyasar Pura Kahyangan di Badung. Tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan asri, juga mendorong meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat.

“Ini merupakan program yang berkelanjutan, di mana tujuan utama kami dari PKK Badung adalah bagaimana mewujudkan gotong royong di banjar-banjar,” ujarnya.

Lantaran program ini bersifat rutin, maka TP PKK Kabupaten Badung terus bergerak di enam kecamatan. “Kami melaksanakan bakti sosial ini rutin, biasanya dilakukan Jumat bersama PKK desa/kelurahan dan PKK banjar,” kata Nyonya Kristiani Suiasa.

“Kami juga bersyukur kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, termasuk Sekaa Teruna yang berada di lokasi kegiatan juga ikut terlibat,” imbuhnya. *asa

Komentar