nusabali

Sah! Dr I Made Sudjana Menjadi Rektor IPB Internasional Bali Periode 2022-2026

Bertekad Jadikan Bali sebagai Pusat Lembaga Pendidikan Pariwisata Dunia

  • www.nusabali.com-sah-dr-i-made-sudjana-menjadi-rektor-ipb-internasional-bali-periode-2022-2026
  • www.nusabali.com-sah-dr-i-made-sudjana-menjadi-rektor-ipb-internasional-bali-periode-2022-2026
  • www.nusabali.com-sah-dr-i-made-sudjana-menjadi-rektor-ipb-internasional-bali-periode-2022-2026

DENPASAR, NusaBali.com –  Setelah melewati berbagai tahapan, akhirnya Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA resmi dilantik sebagai Rektor Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional Bali, Jumat (15/7/2022).

Upacara pelantikan yang dilaksanakan di Kampus IPB Internasional Bali berlangsung hikmat, dan meriah. Diawali dengan pementasan tari Pramesti Ulangu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul dengan pembacaan surat keputusan pelantikan Rektor IPB Internasional Bali oleh Ketua Senat Mahasiswa Akademik Komang Trisna Pratiwi Arcana  SST Par Mpar MRech. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah oleh Rektor IPB Internasional Bali terpilih Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA yang dipandu langsung oleh Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun Dr. Drs I Nyoman Gede Astina Mpd CHT CHA. 

“Saya akan memenuhi kewajiban sebagai Rektor IPB Internasional Bali, masa jabatan 2022 hingga 2026 dengan sebaik-baiknya demi kemajuan IPB Internasional. Dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA.

Setelah pengucapan sumpah oleh Rektor IPB Internasional Bali, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Rektor IPB Internasional Bali Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA didampingi oleh Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun, Dr. Drs I Nyoman Gede Astina Mpd CHT CHA. 

Tidak hanya mengukuhkan 0rektor baru, dalam kegiatan tersebut pun turut mengukuhkan Wakil Rektor I IPB Internasional Bali yakni Dr. Denok Lestari, S.S.,M.Hum, Wakil Rektor II IPB Internasional Bali Drs. Putu Gede Sridana, M.Si, Wakil Rektor III IPB Internasional Bali I Nyoman Sudiarta,S.E.,MM dan Wakil Rektor IV IPB Internasional Bali Ni Made Ayu Sulasmini, S.Pd., M.Pd.,CHE yang bertugas pada periode tahun 2022 hingga 2026.

Dalam sambutannya Dr. Drs I Nyoman Gede Astina Mpd CHT CHA menyampaikan rasa bangganya terhadap rektor terpilih Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA. “Beliau adalah sosok pekerja keras, sangat disiplin dan memiliki jangkauan jaringan yang luas. Maka dari itu saya memutuskan Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA menjadi Rektor IPB Internasional Bali periode 2022 hingga 2026,” jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Drs I Nyoman Gede Astina Mpd CHT CHA mengatakan bahwa tugas rektor selanjutnya yakni menyiapkan para generasi muda dan generasi penerus agar siap menjadi calon pemimpin yang baru, mengingat Rektor yang terpilih saat ini telah menjabat sebagai rektor empat kali jabatan. “Tugas Yayasan Dharma Widya Ulangun yakni menyiapkan sumber daya manusia yang berkompetensi, bertalenta dan menjalin hubungan dengan lembaga pariwisata lainnya demi kemajuan kampus di masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu Rektor IPB Internasional Bali Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA mengungkapkan bahwa ia memiliki tugas yang berat guna menyiapkan calon-calon pemimpin kampus IPB Internasional Bali periode selanjutnya. “Kaderisasi harus saya lakukan mulai sekarang guna menyiapkan bibit-bibit baru,” tutur pria kelahiran tahun 1950 tersebut.

Lebih jauh Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA membagikan kiat sukses agar menjadi pemimpin yang baik dan harus memperhatikan tiga hal penting. Yaitu kejujuran, kedisiplinan, dan jaringan yang luas. “Tidak ada orang yang sakti berdiri sendiri. Demi kemajuan Kampus IPB Internasional Bali dan lembaga pendidikan pariwisata Bali saya harus menjalin hubungan dengan banyak lembaga baik dalam negri maupun luar negri,” ucapnya. 

Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA menegaskan bahwa dalam masa kepemimpinannya, ia akan berfokus serta bertekad menjadikan Bali sebagai pusat lembaga pendidikan pariwisata di dunia. “Untuk menggapai hal tersebut yang harus kami lakukan yakni menggandeng serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga meningkatkan kualitas pengajar demi terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik,” tutupnya.

Komentar