nusabali

Resmi Gabung Chelsea, Tuchel Akui Sterling Target Utamanya

  • www.nusabali.com-resmi-gabung-chelsea-tuchel-akui-sterling-target-utamanya

LONDON, NusaBali
Pelatih klub Liga Primer Inggris Chelsea Thomas Tuchel mengakui, penyerang sayap Raheem Sterling menjadi target utama timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Itu (transfer Sterling) prioritas nomor satu dan kami sangat takjub dan super senang bahwa kami bisa mewujudkan itu," ujar Tuchel, dikutip Sky Sports, Kamis (14/7).

Menurut Tuchel, kedatangan Sterling menjadi tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea. Tuchel mengakui, keputusan itu yang dicari dari sisi umur, pengalaman dan cara bermain.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, proses transfer Sterling berjalan lancar karena adanya banyak ruang untuk negosiasi. Selain itu, kemungkinan karena kontrak pemain Inggris itu menyisakan satu tahun lagi bersama Manchester City.

Chelsea sendiri meresmikan kedatangan Sterling dari ManCity dengan biaya 50 juta pounds (sekitar Rp893 miliar) dan diikat kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei lalu.

Sterling sendiri juga memastikan kepergiannya dari ManCity dalam sebuah pesan emosional kepada para suporter City pada Rabu waktu setempat. Dia mengapresiasi staf pelatih yang berperan besar dalam perkembangan dirinya selama bertahun-tahun.

"Untuk rekan-rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar berbagi lapangan dengan saya. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim ini.  Dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, hormat saya kepada kalian sangatlah besar,"kata Sterling lewat Twitter.

Sterling memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA dan empat Piala Liga bersama City dan juga mencapai final Liga Champions pada 2021 setelah kalah dari Chelsea.

"Sungguh perjalanan luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya, karena penurunan itu kadang-kadang menguji kekuatan dan tekad saya, dan membuat saya bisa berdiri di sini di depan kalian sebagai versi terbaik dari diri saya," kata Sterling. *ant

Komentar