nusabali

Atletik Badung Dambakan Lintasan Tartan

  • www.nusabali.com-atletik-badung-dambakan-lintasan-tartan

MANGUPURA, NusaBali.com – Salah satu cabang olahraga unggulan kontingen Kabupaten Badung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022, atletik, mengeluhkan kondisi tempat latihan di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Mengwi yang kurang memadai. Banyak atlet yang menyayangkan kondisi lintasan lari yang berkerikil dan tanpa lintasan tartan.

“Lintasan ini belum cukup bagus untuk latihan sehingga banyak atlet kita yang cedera, lari tidak bisa maksimal karena banyak batu-batu itu naik, dan tikungan itu sudah mulai tidak bagus,” jelas I Nyoman Gimbar Adi Putra, Koordinator Pelatih Cabang Olahraga Atletik Kabupaten Badung, di sela-sela melatih tim atletik, Kamis (14/7/2022) sore.

Senada dengan sang pelatih, I Dewa Made Mudiyasa, seorang atlet sprinter berprestasi Kabupaten Badung juga menyoroti kurangnya kualitas lintasan lari yang ada.

“Di Bali supaya bisa memiliki lintasan yang memadai, supaya seperti di provinsi lain yang memiliki lintasan tartan yang bagus karena dari dulu di Bali belum punya tempat latihan seperti itu,” tutur atlet yang pernah menyabet 4 emas di Porprov Tabanan tahun 2019 itu, Kamis sore.

Tidak jauh berbeda dengan rekan sprinternya, Ni Made Eppi Wilantika, seorang atlet lompat tinggi yang berprestasi di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021 pun mengharapkan adanya fasilitas latihan yang lebih memadai di Kabupaten Badung.

“Berharap ada fasilitas yang lebih memadai, karena kami di atletik di Badung itu fasilitasnya kurang memadai, kendala di latihan cuma itu saja,” tegas pemegang medali emas lompat tinggi putri 174 cm PON Papua itu.

Kendati dengan fasilitas yang kurang maksimal, para atlet tim atletik Kabupaten Badung tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada acara multievent olahraga se-Bali pada November mendatang di Kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah cabang olahraga atletik Porprov 2022.

“Masalah lapangan, kami maksimalkan saja,” tutup Mudiyasa sembari tetap optimis dengan target 4 emas yang ingin ia pertahankan di nomor 100 meter, 200 meter, 4x100 meter, dan estafet tahun ini. *rat

Komentar