nusabali

Dembele Teken Kontrak Baru

Barcelona-Leeds Deal soal Raphinha

  • www.nusabali.com-dembele-teken-kontrak-baru

BARCELONA, NusaBali
Penyerang sayap Ousmane Dembele secara resmi sepakat meneken kontrak baru di klub raksasa Liga Spanyol Barcelona hingga 2024 pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"FC Barcelona dan pemain Ousmane Dembele telah mencapai kesepakatan untuk kontrak hingga 30 Juni 2024," tulis Barcelona di laman resminya, Kamis (14/7).

Sebelumnya kontrak Ousmane Dembele di Barcelona telah usai pada 30 Juni 2022. Namun setelah negosiasi yang berjalan akhirnya kedua belah pihak sepakat menandatangani kontrak baru pada Kamis.

Selain itu, Dembele juga masuk ke dalam rencana pelatih Xavi Hernandez untuk skuad Barcelona musim ini. Dia diharapkan kembali memberikan dampak yang besar pada pencapaian Blaugrana.

Selain ‘memperpanjang’ Dembele, Barcelona juga mengumumkan pencapaian kesepakatan mengontrak winger Brasil Raphinha dari klub Liga Premier Leeds United. Hal itu diumumkan kedua klub  pada Kamis (14/7). Raphinha meneken kontrak jangka panjang hingga 2027.

"FC Barcelona dan Leeds United Football Club secara prinsipil telah mencapai kesepakatan transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, sambil menunggu pemain melewati tes kesehatannya," kata Barcelona.

Rincian keuangan tak diungkapkan, namun media Spanyol menyebutkan Barcelona membayar 58 juta euro (Rp 876 miliar) angka bisa naik jadi 68 juta euro (Rp 1,02 triliun) jika ditambah bonus.

Chelsea dan Arsenal sama-sama berusaha mengontrak pemain ini, tetapi pemain internasional Brasil itu memilih bergabung Barcelona yang finis kedua di LaLiga musim lalu.

Raphinha sendiri saat ini sudah terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis di Barcelona. Tes medis dijadwalkan bakal digelar dalam waktu dekat agar transfernya bisa cepat tuntas. *ant

Komentar