nusabali

Kapolda Pantau Demo dari Command Center Nusa Dua

  • www.nusabali.com-kapolda-pantau-demo-dari-command-center-nusa-dua

DENPASAR, NusaBali
Aksi demo yang digelar oleh masyarakat Desa Adat Intaran dan mahasiswa asal Papua pada Kamis (14/7) pagi mendapat atensi dari Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda memantau jalannya aksi demo masyarakat itu dari Command Center Polda Bali di ITDC kawasan Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.  Pengamanan aksi demo itu menjadi perhatian penuh Kapolda karena saat ini di ITDC sedang berlangsung kegiatan 3rd Finance And Central Bank Deputies Meeting (FCBD) dan 3rd Finance Ministers And Cetral Bank Goverment Meeting (FMCBG). Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali di dampingi Dansat Brimob selaku Kaops dan Wadir Polairud selaku Wakaops, Serta Kabid TIK selaku Kasatgas X Banops Gapura Agung V 2022.

Dalam kesempatan itu Kapolda menegaskan kepada personil yang terlibat pengamanan demo tidak terprovokasi dan laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP. "Jangan mudah terpancing emosi, tetapi tetap utamakan sikap humanis," pesan Kapolda kepada personilnya yang melakukan pengamanan di Renon, Denpasar.

Sementara untuk pengamanan di kawasan ITDC, Polda Bali juga menerjunkan Tim berkuda (K9) untuk melaksanakan patroli. Tim berkuda ini juga untuk memberikan kesan menarik bagi pejabat yang datang menghadiri pertemuan di sana.

Patroli Berkuda tersebut dilaksanakan setiap waktu di kawasan ITDC, mulai dari sepanjang jalan utama, tempat berlangsungnya kegiatan, hingga hotel tempat para delegasi menginap dan diperketat dengan dukungan sistem keamanan dan keselamatan yang beroperasi 24 jam.

"Tim berkuda (K9) ini ternyata menjadi daya tarik wisata bagi para delegasi dan juga tamu yang menginap di kawasan ITDC. Banyak Para wisatawan yang ingin berfoto bersama Tim (K9) saat melaksanakan patroli," ungkap Kapolda. *pol

Komentar