nusabali

Liverpool Tak Panik Dihajar MU

Ten Hag Minta Pemainnya Tak Takabur

  • www.nusabali.com-liverpool-tak-panik-dihajar-mu

BANGKOK, NusaBali
Liverpool tak panic dihajar Manchester United (MU) dengan skor telak 0-4, dalam duel pramusim di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7) malam.

The Reds dinilai tak menunjukkan permainan terbaiknya. Jurgen Klopp berdalih pramusim Liverpool baru dimulai, dan tidak perlu panik dengan kekalahan besar itu.

Klopp juga menyadari masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam permainan timnya pada pramusim kali ini. Pramusim baru dimulai, dan masih ada banyak waktu memperbaiki kesalahan.

Klopp menurunkan tim lapis kedua dalam duel kontra MU. Baru pada 30 menit akhir Klopp membuat 10 pergantian pemain dan memasukkan nama-nama besar. Keputusan Klopp disayangkan terlambat, harusnya pergantian pemain itu dilakukan saat Liverpool kebobolan dua gol.

Namun, Klopp mengaku memang merencanakan pergantian tim sebelum pertandingan. Liverpool tampil cukup baik, tapi bermasalah dalam penyelesaian akhir. Mereka melakukan 18 tembakan ke gawang MU, tidak ada yang jadi gol.

Lebih jauh Klopp juga mengungkap perubahan MU yang dirasakannya. Menurut Klopp, MU memilih melakukan pendekatan man marking yang lebih agresif sehingga menyulitan timnya. Ada beberapa penampilan impresif yang disuguhkan Setan Merah.

Selain itu, kata Klopp. MU memiliki keunggulan pemain lebih bugar, karena sudah berlatih sepekan lebih lama daripada Liverpool. Itu dibuktikan MU membuat 10 perubahan pemain saat half time, dan Liverpool memainkan tiga tim berbeda, masing-masing 30 menit.

Tim terkuat Liverpool diturunkan dalam 20 menit terakhir dan menciptakan beberapa peluang.  “Dengan cara MU bermain dengan ide penjagaan pemain ini, dibutuhkan lebih banyak fleksibilitas, ketika Harvey Elliott masuk di lini tengah, kami lebih berbahaya," imbuh manajer asal Jerman itu.

Bagi Klopp, kekalahan dari rival seperti MU, meski laga pramusim, tetap menyakitkan.  Namun Klopp menyebutkan, salah satu alasan kekalahan Liverpool dari MU, karena beberapa pemainnya belum dalam kondisi siap melakukan ujicoba.

Sementara itu, manajer MU Erik Ten Hag meminta timnya tidak takabur usai menang 4-0 melawan Liverpool. Dia menilai kemenangan di Bangkok ini tidak perlu dibesar-besarkan. Ten Hag juga menilai timnya masih membuat banyak sekali kesalahan.

Ten Hag menyebut MU tidak dapat menjadikan kemenangan 4-0 atas Liverpool sebagai patokan. Karena dia menilai The Reds tidak turun dengan skuad terbaiknya di laga ini.

Selanjutnya MU akan meninggalkan Thailand dalam waktu dekat dan menjalani tiga laga pramusim di Australia. Yakni, menghadapi Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa. *

Komentar