nusabali

Badung Gelar Pameran 'UMKM Week 2022'

  • www.nusabali.com-badung-gelar-pameran-umkm-week-2022

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar Pameran ‘UMKM Week 2022’ pada 18-24 Juli 2022.

Pameran UMKM dengan mengusung tema UMKM Bersaing Di Masa Pandemi akan dipusatkan di Fontana Stage Beachwalk Kuta.

Sebagai persiapan pelaksanaan pameran ‘UMKM Week 2022’, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung melaksanakan seleksi bagi UMKM yang telah mendaftar sebagai calon peserta pameran, Selasa (12/7) siang. Calon peserta pameran diwajibkan membawa contoh produk yang akan dipamerkan.

Calon peserta pameran dipilih karena bakal didanai langsung oleh APBD selama mengikuti kegiatan tersebut. “Pemeran ini dilaksanakan untuk memulihkan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana.

Melalui Pameran ‘UMKM Week 2022’, Widiana berharap menjadi momentum kebangkitan perekonomian Badung dan Bali secara umum yang sempat terpuruk akibat pandemi. “Kami harapkan melalui KEGIATAN ini bisa menjadi momentum agar perekonomian UMKM Bali terutama Badung untuk bisa bangkit lagi,” harapnya.

Sementara Kepala BPD Cabang Mangupura Ayun Marheny, menyampaikan rasa bahagia bisa terlibat dalam kegiatan ini sebagai sponsor tunggal. Dia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat membantu para pelaku UMKM meningkatkan perekonomian. “Kami harapkan produk UMKM di Bali dapat dikenal di kalangan masyarakat hingga penjuru dunia,” ujarnya. *asa

Komentar