nusabali

Bakas Kembangkan Wahana Kayak di Tukad Melangit

  • www.nusabali.com-bakas-kembangkan-wahana-kayak-di-tukad-melangit

SEMARAPURA, NusaBali
Desa Wisata Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, mengembangkan wahana kayak untuk menyusuri Tukad Melangit sepanjang 4 km.

Daya tarik wisata yang dikenal Melangit Bali Adventure ini sudah dikembangkan sejak 2021. Kini Melangit Bali Adventure ini mulai dinikmati para wisatawan domestik maupun mancanegara. "Melihat potensi yang dimiliki Tukad Melangit ini, kami optimis untuk mengembangkan daya tarik wisata baru (kayak)," ujar pengelola Melangit Bali Adventure, IB Agung Surya Saputra, Selasa (12/7).

Dijelaskan, saat awal penggarapan lokasi Melangit Bali Adventure masih berupa pepohonan yang lebat, dekat persawahan dan juga ada tebing yang dibawahnya terdapat aliran Sungai Melangit. Kemudian lokasi itu ditata dan dilengkapi dengan rumah joglo, rest area, restoran, serta hamparan taman bunga yang kini tampak indah dipandang mata, termasuk kayak. "Kayak ini seperti perahu kecil dengan kapasitas 3 orang, untuk menyusuri sungai Sungai Melangit sejauh 4 km, waktu tempuhnya kira-kira sekitar 1,5 jam dari Desa Bakas hingga finish diwilayah Desa Tusan (Kecamatan Banjarangkan),” ujar IB Saputra.

IB Saputra merupakan satu dari sekian warga Desa Bakas yang sebelumnya sebagai pelaku pariwisata di luar Bakas. Namun, karena usahanya terdampak pandemi Covid-19, akhirnya memilih pulang kampung. Dan tidak ingin berdiam diri di kampung halamannya, dirinya dan sejumlah warga Bakas lainnya bersama-sama mengembangkan Melangit Bali Adventure. “Desa Bakas ini menyimpan banyak keindahan alam, dengan tempat strategis dan tidak macet,” ujar IB Saputra.*wan

Komentar