nusabali

Bupati Gede Dana Lepas Paskibraka ke Istana Merdeka

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-lepas-paskibraka-ke-istana-merdeka

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana melepas anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mewakili Provinsi Bali menunaikan tugas saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta.

Karangasem di tahun 2022 ini berbangga hati, sebab kedua Paskibraka nasional asal Bali berasal dari Gumi Lahar. Keduanya, yakni siswa kelas XI IPS 2 SMAN 2 Amlapura I Kadek Kemala Permana Putra dan siswi kelas XI TKJ (Teknik Komputer Jaringan) 1 SMKN Manggis Ni Ketut Pande Suastini.

Sesampai di Jakarta keduanya akan menjalani latihan mulai 15 Juli hingga 16 Agustus, selanjutnya mengikuti acara jamuan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menunaikan tugas dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Tugas secara keseluruhan baru berakhir pada, Jumat (26/8) mendatang.

"Saya mendoakan agar selama menjalani pelatihan dalam kondisi sehat, sehingga mampu mengemban tugas dengan baik," ujar Bupati I Gede Dana saat melepas kedua anggota Paskibraka ini di Rumah Jabatan Bupati Karangasem, Jalan Kartini Amlapura, Senin (11/7).

Saat pelepasan, Bupati Gede Dana didampingi Kabag Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Setdakab Karangasem I Made Suartana dan Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdkikpora Karangasem I Gusti Made Arta Wijaya. Bupati Gede Dana mengaku bangga dan takjub atas prestasi kedua siswa Kadek Kemala Permana Putra dan Ni Ketut Pande Suastini. Sebab untuk pertama kali mampu mencatat sejarah, keduanya berasal dari Karangasem untuk mewakili Bali sebagai anggota Paskibraka nasional di Jakarta.

Sementara Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdkikpora Karangasem, I Gusti Made Arta Wijaya mengatakan kedua anggota Paskibraka tersebut diagendakan menjalani pembinaan di Provinsi Bali pada 11-13 Juli, kemudian menjalani Pemusatan Diklat Paskibraka pada 15 Juli-26 Agustus di Taman Rekreasi Wiladatika Kota Depok, Jawa Barat. "Kami juga turut mendoakan, agar selama menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka tidak menemui kendala non teknis," jelas Gusti Arta Wijaya. *k16

Komentar