nusabali

Tamatan SD Belum Semua Terima Ijazah

  • www.nusabali.com-tamatan-sd-belum-semua-terima-ijazah

AMLAPURA, NusaBali - Sebanyak 7.598 siswa kelas VI dari 356 SD negeri di Karangasem belum semuanya terima ijazah. Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana mengingatkan para guru tidak salah menulis di blangko ijazah.

Ijazah tidak boleh ada coretan. Jika ada kesalahan, buatkan berita acara dan pesan blangko ijazah lagi.

Gusti Jaya Arsana mengatakan, semua sekolah SD telah menerima blangko ijazah. Ada yang telah tuntas mengisi dan membagikan, ada juga yang masih menulis pada blangko. Kasek SDN 1 Antiga, Kecamatan Manggis I Nyoman Karia mengaku telah menuntaskan pengisian blangko ijazah. Ijazah diterbitkan pemerintah pusat berhologram. Ijazah terdiri dari dua muka, dicetak bolak-balik. Halaman depan berisi identitas dan redaksi, halaman belakang berisi daftar nilai beserta nama dan mata pelajaran.
 
Pengisian ijazah pada blangko ditulis tangan dengan tinta hitam, huruf yang benar, jelas, rapi, bersih, dan mudah dibaca. “Jika terjadi kesalahan dalam pengisian ijazah harus diganti dengan blangko yang baru,” jelas Nyoman Karia, Jumat (8/7). Nyoman Karia mengaku sudah membagikan ijazah untuk 18 siswa. “Sebelumnya kami keluarkan surat keterangan agar bisa daftar di SMP,” jelas Nyoman Karia.

Kasek SDN 3 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis Ni Nyoman Budi Parwati juga mengaku telah membagikan 22 ijazah. “Kami telah tuntas bagikan ijazah untuk 22 siswa,” ungkap Budi Parwati. Kasek SDN 3 Karangasem Ni Ketut Suarni mengaku telah melakukan pengisian blangko ijazah. “Kami tinggal melakukan pemanggilan kepada 22 siswa untuk tandatangan dan cap tiga jari,” jelas Suarni. Kasek SDN 4 Padangkerta, Kecamatan Karangasem I Wayan Sarja belum tuntas isi blangko ijazah. Penulisan di blangko ijazah oleh satu orang guru agar model hurufnya sama. Target tuntas penulisan selama 10 hari. 7 k16

Komentar