nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Jalur Gitgit

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-terguling-di-jalur-gitgit
  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-terguling-di-jalur-gitgit

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Jurusan Singaraja - Denpasar KM 21, di wilayah Bankar Dinas/Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Jumat (8/7) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebuah truk roda 10 terguling di jalan raya lantaran tak kuat menanjak. Akibatnya, bagian depan truk ringsek. Beruntung sopir truk berhasil selamat.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan tersebut menimpa truk bernopol L 8704 UW. Awalnya, truk yang disopiri oleh Mashur Rohman, 37, itu melaju dari arah selatan atau Denpasar ke arah utara atau Singaraja. Sesampainya di jalanan dekat TKP, truk bermuatan beton itu tak kuat menanjak.

Sopir asal Dusun Krajan, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu, tak bisa mengendalikan kendaraannya. Sehingga truk tiba-tiba berjalan mundur dan menabrak tebing kemudian terjatuh dengan posisi melintang di badan jalan raya. Beruntung, truk tak sampai menabrak kendaraan lain mengingat kondisi jalan saat kejadian cukup sepi.

AKP Sumarjaya mengatakan, sopir truk berhasil selamat dalam kejadian itu tanpa luka-luka. Namun, truk yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan hingga kaca pecah. "Kecelakan murni OC (Out of Control). Kendaraan sudah kami evakuasi siang tadi dan arus lalu lintas dapat dikendalikan dan lancar," jelas AKP Sumarjaya. 7mzk

Komentar