nusabali

316 PPPK Tabanan Terima SK Bupati

  • www.nusabali.com-316-pppk-tabanan-terima-sk-bupati

Para guru didorong agar update dengan perkembangan era digitalisasi karena dunia pendidikan sangat berkembang.

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 316 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II di Tabanan menerima SK dari Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya pada Jumat (8/7). Penyerahan SK yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria tersebut dibarengi pesan agar para guru untuk update sistem pembelajaran di era digitalisasi. 

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan, dengan ditandatanganinya perjanjian kerja dan penyerahan SK PPPK ini, yang dilantik telah resmi menjadi bagian dari ASN dan hal tersebut merupakan capaian yang harus disyukuri. 

“Saya percaya saudara adalah tenaga yang unggul dan ahli di bidang pendidikan. Karya dan jerih payah saudara sejak dahulu membangun dunia pendidikan di Tabanan agar menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya. 

Ditekankan kepada seluruh guru yang dilantik untuk terus update terhadap pendidikan yang berkembang, terutama di era digitalisasi. “Para guru harus lebih update dan terdepan daripada yang dididik, jangan sampai terbalik karena dunia pendidikan sangat berkembang, karena guru patut ditiru, harus memiliki keyakinan. Banggalah menjadi guru, itu merupakan penghormatan dan pekerjaan yang mulia," pintanya. 

Sanjaya menambahkan ada tiga poin yang patut diperhatikan dalam memberikan pendidikan ke siswa. Pertama pendidikan Budi Pekerti, ciptakan terobosan dan Inovasi dalam proses pembelajaran untuk mengejar ketertinggalan selama pandemi Covid 19, dan tunjukkan dedikasi dan loyalitas selama perjanjian kerja yang tentunya menjadi komponen utama dalam evaluasi kinerja. “Selalu lakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melancarkan tugas-tugas saudara, pahami semua aturan tentang PPPK Guru dan disiplin pegawai yang berlaku bagi ASN di seluruh Indonesia," pesan Bupati Sanjaya. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Made Kristiadi Putra menegaskan seleksi PPPK guru sebelumnya dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui dua tahapan seleksi, dengan rincian tahap 1 formasi tahun 2021 telah lulus sebanyak 450 orang dan SK telah diserahkan oleh Bupati Tabanan pada tanggal 26 April 2022. “Selanjutnya seleksi PPPK Guru tahap 2, telah lulus sebanyak 316 orang, sebagaimana pelaksanaan kegiatan sekarang (hari ini)," tandasnya. 7des

Komentar