nusabali

Pespa Padangsambian U-15 Juara Kompetisi Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-pespa-padangsambian-u-15-juara-kompetisi-askot-pssi-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com – Kesebelasan Pespa Padangsambian U-15 berhasil meraih gelar juara kompetisi internal Askot PSSI Denpasar U-15. Di partai final Rabu (6/7/2022) pagi, Pespa menumbangkan tim Remaja Bhayangkara Club (RBC) melalui drama adu penalti dengan skor 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar, berjalan  seru dan menarik, kedua tim saling jual beli serangan hingga peluit waktu normal usai dan dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu berakhir, skor tetap bertahan tanpa gol.

Di babak adu penalti, tiga pemain Pespa, yaitu Gian, Esia dan Cok De sukses mencatatkan namanya di papan skor, sementara RBC hanya mencetak satu penalti melalui Ega, sedangkan tiga penendang RBC lainnya gagal menceploskan bola ke gawang Pespa. Hingga akhirnya peluit panjang ditiup wasit Syamsul asal Denpasar, RBC harus mengakui keunggulan Pespa.

Sementara pada perebutan tempat ketiga, tim Wistra suskes mengungguli Pegok juga melalui drama adu penalti dengan skor 8 - 7. Kedua kesebelasan lanjut hingga babak adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol, di babak waktu normal hingga babak tambahan waktu berakhir.

Menurut Ida Bagus Putu Purnaya, dengan berkhirnya final U-15 ini, akan menjadi gambaran skuad Perseden Denpasar kategori kelompok umur ke depan, terutama menghadapi Piala Suratin.

“Pembentukan kerangka tim, beserta official menuju Piala Suratin, baik itu U-13, U-15 ataupun U-17, tentunya akan dibahas dan digodok pada rapat exco, 8 Juli mendatang,” ujar Gus Pur, sapaanya, yang juga Sekretaris Askot PSSI Denpasar.

Sementara itu I Made Witarka, selaku Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi mengatakan, partai puncak U-17 akan dilangsungkan pada Jumat (8/7/2022) mendatang.

“Pertandingan final mempertemukan tim Guntur vs Wistra dan untuk perebutan juara tiga Damar Cakti vs Kundalini, digelar di hari yang sama bertempat di lapangan Made Pica, Sanur,” jelas Witarka yang juga seorang ‘Match Commisioner' nasional atau Pengawas Pertandingan Liga 1 tersebut.

Sebelumnya pada kompetisi di kelompok umur yang lain, tim RBC  U-13 keluar sebagai juara Kompetisi Internal Askot PSSI Denpasar U - 13. Di laga final Senin (4/7) lalu, RBC menghajar SSB Guntur FC 3-0, di Lapangan Kapten Japa, Kesiman, Denpasar.

 Askot PSSI Denpasar pada tahun ini memutar tiga kompetisi kelompok umur, yaitu U-13, U-15 dan U-17, dari ketiga kategori tersebut tinggal menyiasakan U-17 yang akan mempertandingkan partai finalnya pada Jumat (8/7/2022).

Sementara kompetisi Divisi Utama PSSI Denpasar rencananya digulirkan Senin (18/7/2022) mendatang dengan regulasi pemain wajib KTP Bali kelahiran tahun 2000-2006 serta tiap tim yang berlaga boleh mendaftarkan 5 pemain senior, namun yang bertanding di lapangan dibatasi hanya 3 pemain.*aps


Komentar