nusabali

Arema Dilanda Badai Cedera

  • www.nusabali.com-arema-dilanda-badai-cedera

MALANG, NusaBali
Sejumlah pemain Arema FC dilaporkan mengalami cedera menjelang laga pertama semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang pada Kamis (7/7) sore.

"Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, akan tetapi saya rasa siapa pun nanti yang akan bermain pasti siap," kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida, Selasa (5/7).

Di antara pemain yang cedera itu adalah Rendika Rama, Alfarizie, Kushedya Hari Yudo, Hasyim Kipuw dan Syaeful Anwar. Meskipun demikian, tim yang baru saja diperkuat penyerang asing Abel Camara  yang berdarah Portugal-Guinea Bissau tersebut menyatakan tetap mengincar hasil maksimal dalam laga yang akdan diadakan di Stadion Jatidiri, Semarang, itu.

Almeida mengatakan, skuad Singo Edan sudah melakukan persiapan matang setelah memainkan laga terakhir melawan Barito Putera beberapa waktu lalu di mana mereka menang adu  penalti 5-4. Menurut dia, tim pelatih sudah mengevaluasi performa Arema FC, sedangkan masa jeda pertandingan dipersiapkan untuk proses adaptasi striker Abel Camara. "Persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi kami lakukan setiap waktu, baik saat latihan ataupun sesudah pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang Danur Rispriyanto, menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk menggelar laga tersebut dan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. "Tentunya kami segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa pihak terkait demi kelancaran pertandingan besok Kamis (7/7)," kata Danur.

Sementara itu semifinal lainnya mempertemukan  PSS Sleman melawan Borneo FC yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7). "Kami sudah menerima surat penunjukan sebagai tuan rumah pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 dari OC Piala Presiden. Nantinya, laga akan digelar pada 07 Juli 2022 pukul 20.30,” ujar Media Officer PSS Juan Tirta Abditama.

Ia menyebutkan laga tersebut akan bisa dihadiri oleh 24 ribu penonton dengan syarat yang masih sama, yaitu vaksin dua kali dan scan peduli lindungi. Juan menambahkan penggawa Super Elang Jawa sudah kembali memulai latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC. *ant

Komentar