nusabali

Jabatan Direksi PDAM Tabanan Jadi Rebutan

  • www.nusabali.com-jabatan-direksi-pdam-tabanan-jadi-rebutan

TABANAN, NusaBali
Hari kedua seleksi Direktur dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Tirta Amerta Bhuana (PDAM) Tabanan diikuti banyak pelamar.

Sesuai data sudah ada lima pelamar, empat yang melamar sebagai direksi dan satu orang melamar sebagai dewan pengawas. Menariknya khusus pelamar direksi seluruhnya dari dalam instansi.

Adapun para pelamar jabatan direksi adalah, Direktur Umum PDAM Tabanan I Nengah Sukarma, Kepala Bagian Perencanaan dan Litbang PDAM Tabanan I Gede Suryantara, Kepala Keuangan PDAM Tabanan I Wayan Suadiastra, dan Kepala Unit Penebel PDAM Tabanan I Gusti Made Sukadana. Sementara seorang yang melamar posisi dewan pengawas adalah I Komang Agus Angga Pradirta dari lingkungan Pemkab Tabanan.

Sekda Tabanan sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) I Gede Susila, mengatakan hari kedua dibuka pendaftaran sudah ada lima pendaftar. Pendaftaran akan dibuka sampai 7 Juli. “Waktu masih panjang, sekarang (Selasa kemarin) baru hari kedua,” ujar Sekda Susila, Selasa (5/7).

Dia berharap proses seleksi ini berjalan lancar tanpa hambatan. Sehingga roda pemerintahan di PDAM Tabanan segera terisi.

Seperti diketahui seleksi dibuka menyusul Direktur lama Ida Bagus Oka Sedana meninggal karena sakit Februari 2022 lalu. Sementara jabatan dewan pengawas masa jabatan sudah berakhir pada 4 Juni 2022 lalu. Dewan pengawas yang masa jabatannya berakhir adalah I Gusti Made Adi Nurama (ketua), Ir I Gusti Putu Ekayana (sekretaris), dan I Gede Nyoman Saptaadi (anggota).

Sesuai jadwal, setelah 4 – 7 Juli dengan agenda pendaftaran bakal calon selesai, pada 8 Juli pengumuman peserta seleksi, 11 Juli seleksi administrasi, 12 Juli pengumuman seleksi administrasi, 13 Juli uji kelayakan dan kepatutan (UKK), 14 Juli pengumuman hasil UKK, 15 Juli wawancara akhir, dan 18 Juli pengumuman hasil seleksi. Seluruh tahapan dan persyaratan sudah diumumkan di website PDAM Tabanan dan Pemkab Tabanan. *des

Komentar