nusabali

Seratusan IRT Zumba di Lapangan Taman Budaya Candra Buana

  • www.nusabali.com-seratusan-irt-zumba-di-lapangan-taman-budaya-candra-buana

AMLAPURA, NusaBali
Seratusan ibu rumah tangga (IRT) ikut senam Zumba di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, Jalan Sultan Agung, Amlapura, Senin (4/7).

Para IRT yang gemar Zumba diundang datang ke Lapangan Taman Budaya Candra Buana oleh Ponder Amari Ni Kadek Semarawati. Mereka mengikuti gerakan dari instruktur Arnita Panjaitan, Maya Antika, Devi Virgo, dan lainnya.

Semarawati mengatakan, senam Zumba merupakan kombinasi gerakan fisik dengan tari Salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan. Gerakan Zumba semuanya merupakan perpaduan. Senam Zumba memotivasi seluruh organ tubuh bergerak sesuai irama musik. Bermanfaat untuk mengurangi stres, sarana bersosialisasi antar ibu-ibu rumah tangga, menjaga berat badan, membakar lemak, mengendalikan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung. “Ini senam Zumba yang kedua kalinyan. Semoga senam berikutnya lebih banyak pesertanya,” harap Semarawati.

Salah seorang peserta Ni Komang Juliani mengaku sering senam Zumba di studio dan rutin senam AWS3 (Andre Wongso Sehat Semangat Sehat). “Awalnya badan terasa pegal, setelah beberapa kali ikut senam badan terasa bugar, nafsu makan enak, tidur nyenyak, dan peredaran darah lancar,” ungkap IRT yang tinggal di Jalan Sudirman, Amlapura ini. Termotivasi ikut Zumba di banyak tempat karena instrukturnya berbeda-beda sehingga gerakannya juga berbeda dan tidak membosankan.  *k16

Komentar