nusabali

Duta Denpasar Torehkan Prestasi di Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022

  • www.nusabali.com-duta-denpasar-torehkan-prestasi-di-jantra-tradisi-bali-ii-tahun-2022

DENPASAR, NusaBali
Duta Kota Denpasar keluar sebagai juara I di tiga kategori, yakni Lomba Metajog (Egrang), Lomba Balok Balik Balok, dan Lomba Deduplak, pada gelaran Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022.

Sedangkan untuk Lomba Megala-Gala (Hadang), duta Denpasar meraih juara III.  Kabid Dokumentasi, Perfilman, dan Pemuseuman Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Anak Agung Gede Dharma Putra, Senin (4/7), menjelaskan sejumlah lomba olahraga tradisional digelar di Lapangan Puputan Margarana, kawasan Niti Mandala, Denpasar, pada 25 Juni 2022 lalu untuk memeriahkan agenda Jantra Tradisi Bali yang diikuti perwakilan duta kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Jantra Tradisi Bali menjadi salah satu agenda penanda Pesta Kesenian Bali (PKB) Era Baru, sehingga dalam PKB juga digabung dengan ajang Jantra Tradisi Bali dan Bali World Culture Celebration (BWCC).

“Seluruh duta Kota Denpasar tampil optimal, sehingga kami mendapatkan juara di masing-masing kategori lomba,” kata Dharma Putra.

Dijelaskan, Pemkot Denpasar melalui Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) terus berkomitmen melestarikan permainan tradisional. Karenanya, selain kegiatan, pembinaan juga dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Tentu dengan torehan prestasi ini tidak membuat kita cepat puas, melainkan terus mengasah diri agar lebih baik ke depan. Semoga permainan tradisional tetap lestari sebagai warisan budaya,” kata Dharma Putra. *mis

Komentar