nusabali

Perbaikan Jalan Picu Kemacetan Panjang

Kendaraan Mengular di Jalan Bypass Ngurah Rai dan Uluwatu

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-picu-kemacetan-panjang

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah ruas jalan di Badung Selatan macet parah. Salah satu titik kemacetan terpantau di Jalan Bypass Ngurah Rai dari Simpang Dewa Ruci, Kecamatan Kuta.

Kemacetan parah ini dampak dari pengerjaan perbaikan jalan jelang KTT G-20 November mendatang. Kekroditan pada Senin (5/7) siang terjadi sekitar satu kilometer Jalan Bypass Ngurah Rai, arah Patung Dewa Ruci menuju Sanur. Kemacetan mengular ke Jalan Sunset Road hingga Jalan Griya Anyar. Akibat kondisi itu, banyak pengendara melintas yang mengeluhkan. Bahkan tidak sedikit yang meminta pihak proyek untuk lebih memperhatikan waktu pelaksanaan. “Ini jam masuk kerja dan pulang kerja,” keluh salah seorang pengendara motor.

Tidak hanya di Jalan Bypass Ngurah Rai, kemacetan panjang juga terjadi di Jalan Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan. Kemacetan ditimbulkan pengerjaan ruas jalan dan juga trotoar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali Muhammad Solthon mengakui kemacetan itu ditimbulkan akibat perbaikan jalan di beberapa titik. Dia meminta permakluman segenap masyarakat atas kekroditan yang ditimbulkan. Menurutnya, pengerjaan dilakukan pada siang hari semata-mata untuk mengejar progres dari proyek yang dilaksanakan dalam rangka menyambut KTT G-20. Salah satu titik yang mengalami kemacetan parah adalah Jalan Bypass Ngurah Rai. “Ada pengaspalan yang dilakukan hingga menuju ke lokasi konservasi penyu di Serangan. Kami targetkan pengaspalan rampung pada minggu pertama Agustus,” katanya, Senin (4/7).

Target pengerjaan rampung pada Agustus mendatang bukan tanpa sebab, Solthon mengatakan setelah Agustus nanti akan banyak delegasi yang mondar-mandir mengikuti rapat. Untuk mengejar target maka pengaspalan dilaksanakan mulai dari siang hari, sekitar pukul 14.00 Wita hingga 22.00 Wita. *dar

Komentar