nusabali

PSIS Siapkan Strategi Kandaskan Arema FC

  • www.nusabali.com-psis-siapkan-strategi-kandaskan-arema-fc

SEMARANG, NusaBali
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengaku sangat antusias menghadapi laga melawan Arema FC di semifinal turnamen Pramusim Piala Presiden. Dia mengaku telah menyiapkan strategi terbaik untuk melumpuhkan tim Singo Edan.

Langkah awal yang dilakukan adalah mempelajari permainan tim asuhan Eduardo Almeida. "Kami istirahat, kami akan menyiapkan laga selanjutnya melawan Arema. Kami sudah mempelajari tim Arema dan persiapan normal," jelas Sergio Alexandre.


Eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu kemudian berharap tim asuhannya dapat terus berkembang. Yakni, dalam arti level permainan Jonathan Cantillana dkk terus meningkat.

"Saya harap tim saya bisa menjaga kualitas dan melanjutkan ke level selanjutnya," kata Alexandre. PSIS jadi tim ketiga yang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Bhayangkara FC , Minggu (3/7) lalu, lewat adu penalti. Di semifinal, PSIS menghadapi Arema FC, yang Barito Putera, juga lewat adu penalti. Laga semifinal akan berlangsung dalam format dua leg. Menariknya, aturan agresivitas gol tandang tak lagi digunakan.

Arema FC dijadwalkan menjadi tuan rumah terlebih dulu untuk semifinal ini. Namunjadwal kick off akan diumumkan dalam waktu dekat.
Sebelum lolos di semifinal Piala Presiden 2022, Arema dan PSIS sempat dua kali bertemu dalam laga uji coba. Saat Arema FC menang 2-0 atas PSIS di Stadion Kanjuruhan pada 23 Mei lalu.

PSIS ganti menang 2-1 saat ganti menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri pada 4 Juni.  Sementar itu, PSS Sleman juga akan tampil di semifinal Piala Presiden, dengan menghadapi Borneo FC. Kubu PSS juga sangat antusias menyambut laga tersebut di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (7/7) malam, pukul 10.30 WITA.

Dua kelompok suporter PSS fanatik, yaitu Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, pun siap kembali menggemuruhkan Maguwoharjo.

Sebelumnya, PSS secara mengejutkan mendepak Persib Bandung pada perempatfinal, lewat adu penalti 4-2 (1-1) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7). *

Komentar