nusabali

Pilihan Sekolah Diisi Sama, Pengumuman Terhambat

  • www.nusabali.com-pilihan-sekolah-diisi-sama-pengumuman-terhambat

BANGLI, NusaBali
Pengumuman pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP jalur zonasi, Senin (4/7).

Pengumuman sempat terhambat akibat pengisian data pendaftaran yang kurang tepat. Kasek SMPN 1 Bangli, I Wayan Agus Adi Wiguna mengatakan pendaftaran secara online. Para siswa didaftarkan oleh operator di masing-masing SD. Pada pendaftaran terdapat pilihan sekolah 1, pilihan 2, maupun pilihan 3.

Dalam pengisian justru pilihan 1 dan pilihan 2 diisi sekolah yang sama. “Pilihan 1 dipilih SMPN 1 Bangli. Pilihan kedua juga diisi SMPN 1 Bangli. Mungkin hal tersebut dilakukan agar bisa diterima di sini,” duga Adi Wiguna. Akibat pilihan sekolah sama maka menimbulkan persoalan. Adi Wiguna menyebutkan, ada puluhan siswa yang pilihan sekolahnya sama. Operator di SD diduga kurang memahami teknis sehingga pilihan sekolah diisi sekolah yang sama.

Adi Wijaya langsung melaporkan ke operator di kabupaten agar segera ditangani. Kasek asal Kelurahan Cempaga ini memastikan pengumuman tetap berlangsung sesuai jadwal. “Pengumuman tetap hari ini (Senin) untuk jam disesuaikan dengan hasil rekap,” jelas Adi Wijaya. Sementara SMPN 1 Bangli memiliki daya tapung 352 orang siswa atau 11 rombel. Dari jumlah tersebut sudah terisi 46 orang yang merupakan hasil pendaftar dari jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua. SMPN 1 Bangli masuk zona Kelurahan Cempaga dan Kelurahan Kawan.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), I Wayan Gede Wirajaya mengatakan pengumuman hasil PPDB direncanakan pukul 12.00 Wita. Ada sedikit kendala maka pengumuman diundur beberapa waktu. *esa

Komentar