nusabali

Kamboja Hajar Singapura, Laos Libas Timor Leste 2-0

  • www.nusabali.com-kamboja-hajar-singapura-laos-libas-timor-leste-2-0

JAKARTA, NusaBali
Timnas Kamboja U-19 menghajar Singapura 1-0, pada laga Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/7).

Sedangkan pada laga sebelumnya di tempat yang sama, Laos U-19 mengandaskan perlawanan Timor Leste 2-0.
Enam menit laga berjalan, Sovan Dauna membuka keunggulan atas Singapura. Sejak itu, Kamboja berjibaku mempertahan skor tipis itu hingga bubaran. Sebuah keputusan wasit menganulir gol balasan Singapura juga membantu Kamboja menjaga skor 1-0 tersebut.

Meski mengumpulkan poin penuh, Kamboja masih di peringkat kedua Grup B di bawah Laos yang unggul selisih gol. Laos sendiri mematahkan perlawanan Timor Leste 2-0

Lawan Singapura, Kamboja mencuri keunggulan usai penyerang Sovan Dauna membobol gawang Singapura yang dijaga Firman Nabil Mohd Rizal pada menit 6, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Kamboja memiliki peluang menambah keunggulan melalui tendangan bebas gelandang Sorm Borith, namun masih bisa diamankan Firman Nabil.

Pada babak pertama dan kedua, Singapura terus berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum Kamboja mampu menjaga keunggulannya sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Singapura sempat mencetak gol penyeimbang memanfaatkan skema sepak pojok melalui penyerang Irfan Iskandar. Namun gol itu dianulir wasit karena dia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada sisa waktu babak kedua, Singapura tidak mampu mendapatkan gol penyeimbang dan membuat Kamboja keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 1-0.

Selanjutnya Kamboja akan menghadapi Malaysia dalam laga kedua Grup B,  Selasa (5/7) besok. Sedangkan Singapura akan menantang Timor Leste di hari yang sama. *ant

Komentar