nusabali

Bundaran Taman Ngurah Rai Dipasangi 50 Tiang Bendera

Sambut Delegasi KTT G-20

  • www.nusabali.com-bundaran-taman-ngurah-rai-dipasangi-50-tiang-bendera

MANGUPURA, NusaBali
Dalam menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada November mendatang, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Balai Jalan Nasional.

Salah satunya dengan menata kawasan bundaran Taman Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. Selain penataan taman, kawasan tersebut juga dipasangi 50 tiang bendera untuk masing-masing negara yang hadir.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali Muhammad Solthon, mengatakan berbagai penataan khususnya pada ruas jalan yang akan dilalui para delegasi KTT G-20 terus dikebut. Salah satu titik yang menjadi perhatian serius adalah bundaran Taman Ngurah Rai. Menurut dia, bundaran Taman Ngurah Rai tersebut merupakan akses utama yang dilalui para delegasi setelah tiba di Pulau Dewata. “Karena akses utama maka kawasan itu kita lakukan penataan dengan baik, mulai dari taman serta ornamen yang ada di sana nanti,” kata Solthon, Minggu (3/7).

Dikatakan, selain penataan taman, di bundaran Taman Ngurah Tai juga dipasangi tiang bendera. Total keseluruhan tiang bendera mencapai 50 buah. Nantinya, bendera seluruh negara yang hadir dalam KTT G-20 akan terpasang di sana saat event berlangsung.

“Saat para delegasi datang, langsung melihat bendera semua negara yang hadir dalam kegiatan itu. Seluruh tiang dipasang dari arah bandara yang merupakan akses yang dilewati oleh para delegasi,” jelas Solthon.

Saat ini penataan hampir selesai dikerjakan. Progres penggarapan mulai dari penanaman tanaman hias, perbaikan ruas jalan hingga pemasangan tiang bendera sudah mencapai 95 persen. Tinggal merampungkan beberapa bagian kecil.

“Untuk penataan bundaran Taman Ngurah Rai itu sudah mau rampung. Tinggal 5 persen saja. Jadi tinggal beberapa titik yang mau dirapikan,” kata Solthon. *dar

Komentar