nusabali

PBSI Klungkung Jadikan Kejurprov Ajang Evaluasi

  • www.nusabali.com-pbsi-klungkung-jadikan-kejurprov-ajang-evaluasi

SEMARAPURA, NusaBali
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Klungkung menjadikan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis sebagau evaluasi atlet muda Klungkung.

Kejuaraan di GOR Praja Shanti, Klungkung, digelar pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022, menjadi yang pertama digelar setelah masa pandemi Covid-19 . Dalam ajang itu banyak atlet muda bermunculan yang dipercaya akan meramaikan persaingan bulutangkis di Bali dan Klungkung, khususnya.

“Sebagai tuan rumah Kejurprov 2022, PengkabPBSI Klungkung akan mengevaluasi seluruh atletnya sebagai dasar persiapan menghadapi Porprov Bali,”kata Ketua PBSI Klungkung, I Nyoman Widana, Minggu (3/7).

Selain evaluasi, kejuaraan itu juga sebagai asah mental dan mencari pengalaman seluruh atlet bulutangkis PBSI Klungkung. Kejurprov Bulutangkis terbagi dalam lima kelompok, yakni kelompok usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan kelompok taruna dengan jumlah peserta sebanyak 230 atlet. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan, sekaligus ajang seleksi kejurnas dan Piala Presiden pada Agustus.

"Melalui Kejurprov kita berharap akan melahirkan talenta pebulutangkis baru yang akan memperkuat PBSI dan sebagai ajang seleksi untuk Kejurnas dan Piala Presiden," kata Widana. *wan

Komentar