nusabali

Taman Pitbull Bakal Dijadikan Gedung KPU

  • www.nusabali.com-taman-pitbull-bakal-dijadikan-gedung-kpu

NEGARA, NusaBali
Keberadaan taman latihan anjing pitbull di sebelah barat Kantor KPU Jembrana, Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, yang sudah cukup lama tidak dimanfaatkan alias mangkrak, rencananya akan dihapuskan.

Kawasan taman pitbull ini akan dihapus untuk dijadikan lokasi pembangunan gedung baru KPU Jembrana. Penghapusan kawasan taman pitbull yang sebelumnya dibangun Pemkab Jembrana dengan anggaran sebesar Rp 197 juta pada tahun 2017 lalu ini, dilaksanakan tahun 2022 ini. Itu beriringan dengan rencana pembangunan gedung baru KPU Jembrana yang telah dianggarkan sebesar Rp 2 miliar di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana dalam APBD Jembrana tahun 2022 ini.

Kepala Dinas PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta, Minggu (3/7), mengatakan, pembangunan gedung baru KPU Jembrana, saat ini telah memasuki proses tender. Setelah merampungkan proses tender, taman pitbull yang akan menjadi lokasi pembangunan gedung baru KPU itu akan segera dihapuskan. "Nanti sebelum mulai kontrak pengerjaan,  taman pitbull itu akan dihapuskan. Kita juga sudah ajukan untuk proses penghapusan," ujar Sudiarta.

Sudiarta mengatakan, pengadaan gedung KPU Jembrana itu, mempertimbangkan kondisi gedung KPU Jembrana yang sudah uzur. Selain kondis gedung yang sudah tidak representatif, areal kantor KPU Jembrana yang ada saat ini sering kebanjiran. Pengadaan gedung baru itu juga atas usulan dari KPU. "Nanti kita buatkan gedung dengan dua lantai (bertingkat)," ucap Sudiarta.

Sementara Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara saat ditemui pekan lalu, mengatakan, permohonan pembangunan gedung baru itu, sebenarnya telah diajukan cukup lama. Tepatnya sejak kantor KPU Jembrana menjadi kawasan langganan banjir sejak beberapa tahun terkahir ini. "Hampir setiap hujan kita kebanjiran. Kondisi kantor saat ini sudah memprihatinkan karena memang sudah lama," ucapnya.

Selama ini, sambung Tangkas, KPU Jembrana juga belum memiliki gedung pertemuan yang representatif. Ketika membuat kegiatan pertemuan dengan mengahdirkan peserta dalam jumlah cukup banyak, KPU Jembrana terpaksa harus menyewa gedung. Untuk itu, dengan adanya pembangunan gedung baru nanti, diharapkan bisa menghemat biaya sewa gedung dalam kegiatan yang bertalian dengan penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu). "Itu juga bisa menjadi penghematan bagi kita," ujar Tangkas yang juga mantan Komisioner Divisi Teknis Pelaksanaan KPU Jembrana ini. *ode

Komentar