nusabali

Setra Pakraman Desa Adat Buleleng Terbakar

  • www.nusabali.com-setra-pakraman-desa-adat-buleleng-terbakar
  • www.nusabali.com-setra-pakraman-desa-adat-buleleng-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Kebakaran lahan terjadi di Setra Pakraman Desa Adat Buleleng, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Minggu (3/7) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Kebakaran tersebut dengan cepat ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Tidak ada kerugian materil ataupun korban luka-luka dalam peristiwa ini.

Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Buleleng, I Ketut Cantyana mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 07:23 Wita dari warga bernama Made Pasek Yasa. Warga tersebut melaporkan adanya kebakaran pohon bambu seluas sekitar 1 are yang berada di areal Setra Pakraman Adat Buleleng di Jalan Gajah Mada, Buleleng.

"Api bersumber dari sebuah pohon bambu yang berada di sebelah selatan setra. Kobaran api menghanguskan sebagian pepohonan dari sumber api," kata Cantyana.

Pihak Damkar Buleleng lantas menerjunkan regu pemadam yang berjumlah sembilan orang dengan satu unit mobil tangki pemadam. Tak lama berselang lama, api berhasil dijinakkan.

"Kami kerahkan regu pemadam. Api dapat ditangani dengan cepat hanya sekitar 30 menit sebelum merembet dan menimbulkan kobaran api yang lebih besar," tambahnya.

Dia menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Yang pasti, tidak ada kerugian materil yang dialami. Dalam kejadian ini juga nihil korban luka maupun jiwa. *mz

Komentar