nusabali

Gairah Tinju Indonesia Bangkit

  • www.nusabali.com-gairah-tinju-indonesia-bangkit

JAKARTA, NusaBali
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari bangga melihat kebangkitan olahraga tinju di Indonesia.

Hal itu ditunjukkan adanya ribuan penonton menyaksikan pertandingan tinju MPRO Evolution Fight Series 2022. Salah satu laganya, saat Daud Yordan menang TKO atas petinju Thailand Panya Uthok, pada Jumat malam (1/7) di Balai Sarbini, Jakarta.

"Pertandingan itu, sukses membuat gairah tinju Indonesia bangkit kembali, khususnya setelah pandemi Covid-19. Hal ini dapat dilihat dari penonton yang hadir memandati Balai Sarbini," ujar Okto, panggilan Raja Sapta Okthari, melalui rilis pada Sabtu (2/7).

Dengan banyaknya turnamen di tanah air, Okto meyakini mampu melahirkan petinju kelas dunia. Dia bahkan bangga MPRO International terus mengadakan kegiatan tinju. Okto akan mendorong banyak promotor agresif membuat pertandingan tinju.

Dalam pertandingan tersebut, Daud mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Super Lightweight usai menang technical knockout (TKO) atas Panya. Dia membuat tumbang lawannya sampai tiga kali pada ronde keenam lewat jab kiri .

Selain Daud Jordan, petinju kebanggaan Indonesia lainnya, yaitu Ongen Saknosiwi juga menang knockout (KO) atas petinju Thailand Jirawat Thammchot pada duel kelas bulu 57kg. Ongen hanya butuh dua ronde untuk menganvaskan Jirawat.

Okto pun bangga atas penampilan Daud dan Ongen. Dia berharap lahir petinju profesional Indonesia lain yang dapat membanggakan Merah Putih di panggung dunia.

Pada kesempatan itu, Daud mengatakan, mempersembahkan kemenangannya untuk masyarakat Indonesia, terutama keluarga. Kemudian, pihak-pihak yang selama ini telah mendukung kariernya di tinju profesional.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, sponsor, promotor, Ketua NOC Indonesia Pak Raja Sapta Oktohari, orangtua di kampung, Bapak Oesman Sapta Odang. Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah kalian berikan,” kata Daud jordan. *k22

Komentar