nusabali

Polresta Denpasar Gelar Hiburan Rakyat Sekaligus Launching Buku

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gelar-hiburan-rakyat-sekaligus-launching-buku

DENPASAR, NusaBali
Memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, Polresta Denpasar menggelar hiburan rakyat lewat pementasan wayang Cenkblonk di pelataran Pasar Badung, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (1/7) malam.

Malam hiburan ini terbuka untuk seluruh masyarakat dan gratis. Para pengunjung yang menikmati kesenian khas Bali itu juga disuguhi makanan dan minuman gratis dan berbaur bebas dengan anggota Polri yang hadir.

Melalui kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede, dan ribuan masyarakat Kota Denpasar itu juga digelar launching buku dengan moto ‘Dados Bhayangkara Sane Mawiguna’. Moto yang berarti "menjadi anggota Polri yang berguna bagi masyarkat, bangsa, dan negara" ditulis oleh sejumlah wartawan yang sehari-hari meliput di Polresta Denpasar.

Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana langsung memberikan apresiasi dan pujian kepada Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Wakapolda menilai, selama seratus hari kepemimpinan Kombes Bambang di Polresta Denpasar telah membawa dampak positif. Hal itu tidak hanya penilaian subjektifnya sendiri, tetapi juga terungkap dalam buku yang ditulis wartawan.

"Kegiatan yang dilaksanakan Polresta Denpasar ini merupakan inovasi dan terobosan yang positif dengan mengedepankan seni Bali dan multi kultural. Saya salut sama bapak Kapolresta Denpasar ini," tutur Wakapolda dan disambut tepuk tangan oleh pengunjung.

Wakapolda berharap agar para personel Polri khususnya Polresta dapat menjadikan ini sebagai motivasi seperti arti judul buku tersebut menjadi anggota Polri yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. "Selama 76 tahun institusi Polri telah bertransformasi yang luar biasa. Di tengah perkembangan masyarakat dan tuntutan yang semakin kompleks Polri tak henti melakukan inovasi, termasuk salah satunya adalah upaya yang dilakukan oleh Polresta Denpasar," tutur Wakapolda.

Sementara itu Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, kegiatan malam hiburan rakyat ini merupakan wujud transformasi Kapolri dan Kapolda Bali yang kemudian Polresta Denpasar praktikkan di masyarakat dengan selalu hadir menciptakan rasa aman. "Ini merupakan cita-cita kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan berguna agar dados Bhayangkara sane Mawiguna," ungkap perwira menengah yang pada Jumat (1/7) naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol.

Sementara terkait buku yang di-launching Polresta Denpasar ini merupakan tolak ukur sejauh mana kinerja Polresta diketahui publik. "Harapannya apa yang dilakukan kepolisian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung situasi Kamtibmas aman," tandasnya. *pol

Komentar