nusabali

Jelang Idul Adha, TNI-Polri Antisipasi PMK

  • www.nusabali.com-jelang-idul-adha-tni-polri-antisipasi-pmk

TABANAN, NusaBali
Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Tabanan bersama dengan Kodim 1619 Tabanan bakal turunkan anggota mengawasi kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan dari pantauan yang sudah dilakukan belum ditemukan adanya kasus PMK. Kendatipun demikian anggota tetap diminta mengawasi untuk meningkatkan kewaspadaan. "Kasus PMK memang belum ditemukan, tetapi kami bersama dengan Kodim Tabanan tetap waspada," ujar Kapolres Ranefli, Jumat (1/7).

Pengawasan ekstra ini akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta staf desa memantau ke seluruh wilayah Tabanan. "Pengawasan tujuannya cegah dini terhadap PMK. Dan tak hanya karena ada hari raya Idul Adha saja, tetapi pengawasan ini rutin kami lakukan," tegas AKBP Ranefli.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Ferry Adianto bahwa  Kodim Tabanan selalu berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Tabanan bersinergi dengan Polres Tabanan, Pemerintah Daerah dan instansi terkait. " Dengan berita di luar Bali ada PMK kami dari Kodim 1619 Tabanan telah menurunkan Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan PMK," jelasnya.

Menurutnya pemantauan ini dilaksanakan  berkerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Peternakan "Koordinasi ini terus akan kami lakukan guna mencegah virus PMK di Tabanan," tandas Dandim Adianto. *des

Komentar