nusabali

Matthew Gilbert Wibowo Wakili Indonesia di Ajang Mister Supranational

Runner Up The New L-Men of The Year 2021 Siap Menginspirasi di Polandia

  • www.nusabali.com-matthew-gilbert-wibowo-wakili-indonesia-di-ajang-mister-supranational

JAKARTA, NusaBali.com - Memasuki tahun ke-6 Matthew Gilbert Wibowo yang berstatus  1st Runner Up The New L-Men of The Year 2021 akan mewakili Indonesia dalam ajang Mister Supranational di kota Nowy Sącz, Malopolska, Polandia pada  4-16 Juli 2022.

Pria asal Tangerang ini akan bersaing dengan 35 kontestan dari berbagai negara lainnya. “Kesempatan yang luar biasa bagi saya bisa mewakili Indonesia di ajang the 6th Mister Supranational 2022.  Sejalan dengan prinsip saya, I’ll never be too young to do something, momen ini akan jadi pembuktian dan pengingat bahwa anak muda bisa bermimpi dan mewujudkannya,” kata Matthew.

Sebelumnya Matthew sukses menyelesaikan studi di Jurusan Bisnis. Dengan kemandirian, integritas dan juga kerja keras yang diajarkan keluarganya sejak kecil, kini Matthew terus mengembangkan minat dalam bidang entrepreneurship dan modelling serta memiliki sertifikasi International Fitness Association sebagai sports nutritionist. 

“Saat ini, mimpi dan kecintaan saya akan dunia kewirausahaan dan kegiatan sosial tertuang dalam gerakan pendampingan dan empowerment Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” kata Matthew. 

Ia menyebut berkat L-Men, semakin terbuka jalan untuk mewujudkan mimpi-mimpi lainnya termasuk berperan pada kancah internasional. 

Sejalan dengan kriteria pemenang Mister Supranational, yakni ‘Aspirational, Inspirational’, Matthew menegaskan ingin menginspirasi masyarakat dunia akan pentingnya passion dan ketulusan hati didukung dengan gaya hidup sehat.

“Momentum Mister Supranational sangat tepat untuk saya bisa menjadi role model dan menginspirasi masyarakat Indonesia bahkan dunia, khususnya anak muda, untuk mau bermimpi dan memberikan dampak positif,” kata Matthew. 

Berbagai kegiatan positif dilakukan bersama L-Men dan mitra lainnya, seperti edukasi UMKM dan generasi muda dalam bidang digital marketing dan branding. Matthew juga terus berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat, untuk mengampanyekan inisiatif #KerenTanpaRokok bersama Komnas Pengendalian Tembakau.


Matthew menambahkan, pandemi Covid-19 secara nyata memberikan dampak bagi pengusaha di seluruh Indonesia, terlebih pengusaha kecil menengah. Adanya isu ini, menggerakan hatinya untuk berkontribusi melakukan sesuatu. 

Mengutip Journal of Developing Economies, 96% pengusaha kecil menegah di Indonesia terdampak dan 75% mengalami penurunan penjualan. Hal ini akan akan berujung pada diskontinuitas berbagai usaha di Indonesia. “Untuk itu, saya hadir untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para UMKM untuk bisa bangkit dan terus bergerak, seperti melalui gerakan pendampingan dan edukasi bisnis, ditambah publikasi melalui sosial media,” terang Matthew 

Sementara itu Jesaya Christian, Brand Manager L-Men menjelaskan, “Sebagai brand yang terpercaya selama 21 tahun konsisten menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat, Matthew adalah kandidat yang tepat mewakili pria L-Men. Sosok yang inspiratif, berprestasi dan berdampak secara positif diimbangi gaya hidup sehat melekat dalam dirinya. Matthew pun secara antusias menjadi perpanjangan tangan L-Men untuk kembali mengharumkan Indonesia di panggung dunia, The 6th Mister Supranational 2022.”

Mister Supranational mencari sosok pria yang percaya diri, karismatik, rendah hati, serta memiliki aspirasi dan visi yang besar. Di tahun ini, Indonesia juga membawa bros yang bernama ‘The Enchanting Honai - The Emerald of Eastern Indonesia’ sebagai cenderamata charity auction. Bros tersebut berbentuk 7 buah honai yang merupakan rumah tradisional masyarakat Papua, dilengkapi 2 pohon palem dan 5 tetesan ombak yang menggambarkan makna postif, keberuntungan, keseimbangan dan keindahan Indonesia yang tiada habisnya.

“Gaya hidup sehat dan gerakan empowerment di bidang entrepreneurship yang Matthew inisiasikan didukung kemampuan komunikasinya yang sangat baik akan dapat menginspirasi banyak orang. L-Men sangat yakin, Matthew mampu bersaing di ajang The 6th Mister Supranational,” ujar Jesaya.

Persiapan Matthew menuju ajang The 6th Mister Supranational 2022 sudah dilakukan secara intensif bersama tim L-Men guna menampilkan performa terbaik dan mengharumkan nama Indonesia. Persiapan tersebut meliputi sesi coaching public speaking, photoshoot, dan videoshoot bersama caldare champ (@caldarechamp) serta catwalk bersama aderio (@aderio). Latihan fisik intensif juga dilakukan dengan dukungan fasilitas gym dan personal trainer Paradigm Fitness (@paradigmfitnessindonesia).

Untuk mendukung performa yang optimal di kompetisi Mister Supranational, Matthew melakukan perawatan muka yang difasilitasi oleh Youthology Clinic (@youthologyclinic) serta perawatan gigi oleh drg Devya Linda SpBM FISID (@drgdevya). 

Selama di Polandia Matthew akan menggunakan layanan Internet dari GTMobile (gtmobile.id) dan penampilan Matthew akan didukung berbagai wardrobe dari para designer lokal terkemuka Indonesia, yakni Rusli Hadiwinata (@ruslihadiwinata), Danjyo Hiyoji (@danjyohiyoji), Rory Wardana (@rory_wardana), Atham Tailor (@athamtailor), Temma Prasetio (@temmaprasetio), serta Nushantara (@nushantara.id).

Komentar